Dirjen PDP Kemendes RI Buka Festival Kopi Nusantara di Gunungsitoli

/

/ Jumat, 13 September 2019 / 08.10 WIB
dailysatu.com - Dirjen PDT Kemedes RI, Samsul Widodo, membuka Festival Kopi Nusantara dan Kreativitas Seni Budaya Nias yang digelar Pemerintah Kota Gunungsitoli di kawasan Taman Ya'ahowu, Rabu (11/9/2019).

Dua festival berskala nasional itu merupakan rangkaian acara dari penyambutan, serta pelaksanaan Event Sail Nias 2019 yang akan berlangsung di Kabupaten Nias Selatan 13 s/d 14 September mendatang.

Festival kopi nusantara yang mengangkat tema Ta Ehao Gunungsitoli tersebut menghadirkan berbagai macam jenis kreatifitas pengolahan kopi dalam penyajian yang berbeda-beda.

Sedangkan untuk festival kreativitas seni budaya Nias, di isi dengan perlombaan Tari Maena yanh diikuti 18 Grup mencakup pelajar dan instansi pemerintahan dan non pemerintahan SeKota Gunungsitoli.
Dalam kata sambutannya, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, mengungkapkan bahwa Kota Gunungsitoli mempunyai potensi kekayaan kuliner beraneka ragam, termasuk jenis kopi yang khas atas cita rasanya.

"Pengembangan potensi kopi dan pertunjikan atraksi seni budaya merupakan cara Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk mempromosikan kekayaan budaya dan kepariwisataan Pulau Nias kepada dunia", ujarnya.

Walikota menyampaikan ucapan terimakasih banyak terhadap seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dan bersinergi dalam menyukseskan dua festival berskala nasional di Kota Gunungsitoli itu.

"Saya berharap, semoga kerjasama yang penuh rasa kekompakan dan kekeluargaan ini dapat terus terjaga hingga masa akan datang, demi memajukan kepariwisataan Pulau Nias", pungkasnya.

Pantauan dailysatu.com, setelah acara pembukaan dua festival tersebut usai, kemudian Walikota mengajak Samsul Wibowo dan rombongan menikmati sajian kopi khas Kota Gunungsitoli sembari menyaksikan atraksi seni budaya. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini