Dilarang Parkir di Jalan Taman Ya'ahowu Gunungsitoli, Ini Kata Kadishub

/

/ Selasa, 17 September 2019 / 08.00 WIB
dailysatu.com - Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menghimbau pemilik roda dua, tiga, dan empat, tidak memarkirkan kendaraannya di sepanjang Jalan Pelabuhan Lama hingga Jalan Taman Ya'ahowu.

Himbanuan itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli, Ir. Ignasius Harefa, melalui dailysatu.com, di ruang kerjanya, Desa Faekhu, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Senin (16/9/2019) sore.

Ignasius berharap, masyarakat yang hendak ke lokasi Jajanan Malam dan Taman Ya'ahowu dapat berjalan kaki. Sementara kendaraannya diparkirkan pada sisi sebelah kiri atas jalan menyusuri pantai, serta jalan Lagundri atau tepatnya di sekitar Toko Ardoaniy.

"Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menyediakan tempat parkir. Maka kiranya mayarakat dapat mengikuti ketentuan yang diterapkan. Tujuannya supaya tercipta ketertiban, kenyamanan, dan keindahan umum", kata Ignasius.

Untuk kedepannya, lanjut Ignasius, Pemerintah Kota Gunungsitoli akan mempermanenkan pelarangan parkir tersebut ke dalam Peraturan Walikota (Perwal) dan Peraturan Daerah (Perda).

"Mari menjadikan ketentuan ini sebagai budaya dan kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari. Semoga masyarakat bisa memaklumi serta mengikutinya", ujar Ignasius. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini