Bupati Dairi Hadiri Perpisahan Dokter Internship RSUD Sidikalang & Puskesmas Batang Beruh

/

/ Minggu, 29 September 2019 / 15.42 WIB
dailysatu.com - Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri acara perpisahan dokter inernship RSUD Sidikalang dan Puskesmas Batang Beruh, periode 2018/2019 yang berjumlah 19 orang pada, Jumat (27/9/2019) di RSUD Sidikalang.

Acara perpisahan tersebut turut di hadiri oleh Direktur RSUD Sidikalang dr. Henry Manik, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi dr. Nitawati Sitohang, para dokter dan perawat RSUD Sidikalang dan para dokter internship.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi mengatakan Pemerintah Kabupaten Dairi pada saat ini sangat berkomitmen untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, oleh karena itu dalam kesempatan tersebut disampaikan ucapan terimakasih kepada para dokter internship yang di kirim oleh Kementrian Kesehatan untuk di tempatkan di Kabupaten Dairi.

“Kami ingin mengembalikan kejayaan RSUD Sidikalang yang pada dulunya sangat terkenal dan menjadi rumah sakit rujukan. Saya bersama dengan tim saat ini tengah berupaya untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit umum daerah sidikalang ini,” ujar Beliau.
Peningkatan pelayanan tersebut, Beliau katakan akan melengkapi segala peralatan di rumah sakit dan akan mendapatkan dana investasi sebesar Rp. 10 milyar.

Peralatan yang akan dilengkapi untuk rumah sakit tersebut, Beliau katakan diantaranya adalah pesawat rontgen (ronsen) yang diperkirakan harganya mencapai Rp. 2 milyar, fisioterapi dan laboratorium. Untuk Puskesmas juga Beliau katakan, sebagai ujung tombak yang paling dekat dengan masyarakat akan di lengkapi peralatannya sehingga lebih baik pelayanan kesehatannya kepada masyarakat.

Dalam peningkatan pelayanan kesehatan, Beliau utarakan hal yang paling penting untuk dilakukan adalah kasih sayang dan kepedulian saat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pesan Saya, hard skill atau keahlian di bidang profesi kita itu penting, namun soft skill juga penting. Kita di rumah sakit dalam memberikan pelayanan adalah satu tim dan harus diperlukan adanya peningkatan sumber daya manusia untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,"ucapnya.

Ia mengatakan, pada saat melakukan kunjungan ke Kementrian Kesehatan RI, Eddy kelleng are berutu bertemu dengan Menteri Kesehatan RI dan mengajukan permohonan kepada Menteri untuk penambahan dokter di RSUD Sidikalang. Dalam pengajuan tersebut, Menteri Kesehatan RI mengabulkannya dengan mengirimkan dokter obgyn ke RSUD Sidikalang yang juga hadir dalam acara perspisahan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh para dokter internship yang telah mengabdikan tugasnya selama bertugas di RSUD Sidikalang. Saya ingin menunjukkan kepada seluruh masyarakat Dairi tentang komitmen Saya dalam memperbaiki mutu dan peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Sidikalang,”ucap Eddy.

Sebelumnya, perwakilan dari dokter internship dalam sambutannya mengatakan banyak pengalaman yang di dapatkan para dokter internship saat bertugas baik itu di RSUD Sidikalang maupun di Puskesmas batang Beruh.

“Banyak pengalaman dan banyak pelajaran yang kami peroleh selama kami menjalankan tugas dalam satu tahun ini. Pengalaman itu kami harapkan dapat kami jadikan sebagai pelajaran untuk memantapkan karakter kami sebagai dokter untuk siap terjun dalam memberikan pelayanan,"tandasnya.(ds/Hartono)
Komentar Anda

Berita Terkini