Bupati Dairi Hadiri Parheheon Persatuan Naposo Bulung

/

/ Senin, 23 September 2019 / 10.47 WIB
dailysatu.com - Bupati Dairi menghadiri Pesta Tahun Karya Bhakti (Parheheon) Persatuan Naposo Bulung (PNB) HKI se-Daerah IV Dairi – Karo – Tanah Alas (Dakota) pada, Minggu (22/9/2019) di Gedung Serbaguna HKI Daerah IV Dakota.

Pesta parheheon PNB tersebut turut di hadiri oleh, Anggota DPRD Dairi Markus Purba, Praeses HKI Daerah IV Dakota Pdt. HT. Fresly Simamora, S.Th, M.Si, Para Pendeta se-Daerah IV Dakota dan para PNB se-Daerah IV Dakota.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi mengatakan acara yang sedang berlangsung saat ini di selenggarakan oleh PNB HKI harus menjadi contoh bagi gereja yang lain di Kabupaten Dairi karena memberi ruang yang cukup bagi para pemuda pemilik masa depan agar memiliki bekal dan landasan yang kuat dalam Tuhan. Oleh karena itu.

Bupati menyampaikan apresiasi, kepada seluruh warga Jemaat HKI yang telah menginisasi untuk menyelenggarakan acara Parheheon PNB HKI. Kepada PNB yang hadir dalam kegiatan tersebut, Beliau menyampaikan beberapa pesan diantaranya adalah Kabupaten Dairi sedang berusaha untuk memiliki Perguruan Tinggi dan tahun 2019 ini di harapkan izinnya sudah ke luar.


"Kita tidak akan menghalangi, bahkan mendukung anak-anak Dairi yang ingin melanjutkan sekolah ke luar daerah bahkan ke luar negeri. Tetapi kita juga akan berusaha menyediakan sekolah mulai dari D1 hingga Sarjana terapan di Kabupaten Dairi,”ungkapnya yang disambut dengan tepuk tangan meriah oleh warga Jemaat HKI di tempat tersebut.

Hal itu di katakan agar anak-anak Dairi yang ingin melanjutkan sekolah ke bangku perkuliahan, bisa kuliah di tanah kelahirannya sehingga dapat melakukan aktivitasnya seperti biasa setiap hari. “Mohon doa dari seluruh para Pendeta mudah-mudahan jika Tuhan mengizinkan tahun ini akan keluar izinnya,” terang Beliau.

Untuk jurusan yang akan disediakan di Perguruan Tinggi tersebut Beliau ungkapkan jurusan Pertanian, Pariwisata dan Teknik.

Selain pendirian Perguruan Tinggi, dalam kesempatan tersebut Beliau juga mengatakan Kabupaten Dairi juga akan menyediakan Bea Siswa bagi para anak-anak Dairi yang berprestasi yang ingin melanjutkan perkuliahan di luar negeri.

Hal berikutnya yang  sampaikan adalah ilmu yang sangat penting, namun suatu interaksi antar sesama menjadi hal yang sangat lebih penting karena dengan interaksi akan membuat diri menjadi lebih dewasa saat berinteraksi dengan lingkungannya.

Eddy juga berpesan kepada para generasi muda PNB HKI agar menjauhi dan menghindari yang namanya narkoba serta menghindari pergaulan bebas, menghormati orang tua dan taat dalam beragama.

Tak luput pula  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi, bersama dengan rombongan yang telah bersedia untuk menyempatkan hadir dalam kegiatan pesta parheheon PNB HKI se-Daerah IV Dakota.

Pesta Tahun Karya Bhakti (Parheheon) Persatuan Naposo Bulung (PNB) HKI se-Daerah IV Dairi – Karo – Tanah Alas (Dakota) mengambil Thema Jadilah Anak-Anak Terang (Efesus 5:1-8).

Sedangkan sub themanya adalah dengan pelaksanaan tahun pemuda HKI dan tahun karya bhakti PNB HKI Daerah IV Dakota diharapkan akan menghasilkan pemuda HKI yang moderen, missioner dan kuat iman dalam menghadapi perubahan zaman.(ds/Hartono)
Komentar Anda

Berita Terkini