Baren Saragih SH : Empat Anggota DPRD Simalung Terpilih dari Perindo Akan Diberikan Pembekalan

/

/ Rabu, 11 September 2019 / 22.00 WIB

dailysatu.com- Jelang pelantikan anggota
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)
Kabupaten Simalungun yang dijadwalkan digelar pada 25 September 2019 mendatang, empat anggota dewan terpilih dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan 'dikirim' ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sumut untuk mengikuti Pembekalan bagi Anggota DPRD terpilih yang digelar pada 17-18 September 2019 di Hotel Santika Dyandra Medan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Perindo Simalungun, Baren Saragih,SH kepada dailysatu.com, Rabu 11 September 2019.

"Ya, sebelum dilantik pada 25 September 2019 mendatang, Empat anggota DPRD Simalungun terpilih dari Perindo bakal mengikuti Pembekalan yang dilaksanakan oleh DPP/DPW Perindo di Medan, "katanya didampingi Sekjen DPD Perindo Simalungun,Lisbet br Sibarani.

Dia mengatakan pembekalan ini penting dilakukan supaya kader yang duduk di DPRD bisa tau persis fungsi fungsi di legislatif setelah dilantik nanti.

" Banyak kawan kawan yang belum pernah menjadi DPRD kemudian terpilih saat bergabung di Perindo.Jangan sampai mereka tidak tau apa yang harus dilakukan nanti termasuk hak-hak anggota DPRD bagaimana akan bekerja nantinya, "kata Ketua LSM PERINTIS kabupaten Simalungun.

Lanjut pria yang telah lama berkiprah di kancah politik ini sejak dimulai tahun 1998 sebagai pendiri partai PAN di Propinsi Bengkulu, di DPW Perindo, para anggota dewan terpilih juga diberikan pemahaman tentang visi misi partai untuk masyarakat harus dijalankan.

"Nanti ada tandatangan fakta integritas juga bagi anggota DPRD terpilih se-Sumatera Utara. Pastinya, disana juga nanti akan mendapatkan kesempatan silaturahmi dan pengarahan dari gubernur Sumut secara khusus untuk anggota DPRD terpilih partai Perindo Simalungun, "katanya.

Disebutkan, DPD Perindo Simalungun berhasil mendudukkan empat kadernya di DPRD Simalungun periode 2019-2024.

Keempat anggota DPRD Simalungun terpilih itu yakni Lisnawaty Br.Sirait dan Agus Irawan Sinaga (Dapil VI), Sariyadi,ST (Dapil II) dan Saida Br.Purba (Dapil I).

"Jadi, kita dapat satu fraksi di DPRD Simalungun, "sebutnya.

Hasil itu, katanya, tidak terlepas dari kerjasama tim yang Solid dan dukungan masyarakat kepada Perindo di Simalungun.

"Sesuai dengan semboyan kita "KITA SOLID KITA PASTI BISA" terlebih juga dengan adanya dukungan dari masyarakat Simalungun sehingga baru, Perindo Sumut bisa mendudukkan empat kader terbaiknya di legislatif.Semoga para anggota legislatif ini nantinya benar benar mewakili masyarakat Simalungun dan tetap amanah,"tandasnya.(ds/galoeng)




Komentar Anda

Berita Terkini