Anggota DPRD Sumut JTP Yakinkan Masyarakat Taput & Sumut Lebih Baik Serta Sejahtera

/

/ Minggu, 22 September 2019 / 22.51 WIB
dailysatu.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dr Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat MSi (JTP) dari Partai Perindo yang juga mantan Kapolres Tapanuli Utara (Taput), meyakinkan masyarakat dirinya menjadi anggota DPRD Sumut karena doa dan kepercayaan dalam menjalankan amanah demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Demikian dikatakan Dr Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat MSi yang akrab disapa JTP, Minggu (22/9/2019) di Desa Silangkitang Kecamatan Sipoholon Kabupaten Taput, saat acara syukuran terpilihnya menjadi anggota DPRD Sumut dan telah dilantik  pada 16 September 2019.

Dikatakannya, perjuangan untuk kepentingan masyarakat ini masih panjang dan masih berjalan seiring waktu. Dia berharap agar masyarakat selalu bersama-sama dan bersatu, karena rencana kedepannya masih ada untuk menjadikan Kabupaten Tapanuli Utara yang lebih baik dan sejahtera.

"Saya dan keluarga juga mengucapkan terimakasih, atas doa dan dukungan seluruh masyarakat  kepada saya yang tidak kenal lelah dan bahkan sampai mengorbankan materinya demi mendudukkan saya sebagai wakil rakyat. Semoga amanah ini bisa saya lakukan demi kepentingan rakyat," imbuh JTP.

Pada kesempatan tersebut, Tokoh Masyarakat Taput, Musarel Hutabarat mengharapkan, semoga JTP diberikan Tuhan kesehatan, ilmu dan kebijakan dalam mengemban tugas menjadi anggota DPRD untuk membangun daerah Sumut.

"Semua ini merupakan berkat dan titipan dari Tuhan. Semoga JTP tetap komit memgemban amanah masyarakat dan memperjuangkan kepentingan rakyat," ucap Musarel Hutabarat.

Hal yang sama, Komunitas BORA (Boru Ni Raja) melalui Lenni Sinaga, salah satu merupakan komunitas kaum perempuan pendukung setia JTP, mengucapkan terimakasih kepada Tuhan atas terpilihnya Dr Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat MSi menjadi anggota DPRD Sumut.

"Selamat menjalankan tugas baru, diberikan ilmu dan kebijakan dalam membangun Provinsi Sumut, khususnya Kabupaten Taput yang lebih baik. Kita siap dan selaku komit mendukung JTP untuk kepentingan masyarakat," ujar Lenni Sinaga.

Acara diawali dengan kebaktian dipimpin Pendeta HKBP, dilakukan di kampung halaman JTP di Desa Silangkitang Kecamatan Sipoholon tersebut, dihadiri oleh ribuan simpatisan, relawan dan keluarga.

Setelah itu dilakukan "upa-upa" (pemberian makanan berupa ikan mas arsik sebagai ucap syukur kepada Tuhan) dan pemberian ulos Batak dari pihak keluarga, tokoh masyarakat maupun simpatisan kepada DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat MSi didampingi ibunda Boru Hutagalung dan Nyonya Taripar Hutabarat Neny Angelina boru Purba.

Sementara itu, Pengurus Partai Perindo yang mengusung JTP di Dapil 9 dari Kabupaten Humbahas, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Kota Sibolga, Toba Samosir dan Samosir, senada mengucapkan selamat dan sukses kepada JTP menjadi anggota DPRD Sumut.

"Bagi kami, sosok JTP adalah seorang yang hebat dan tangguh. Kami juga berharap JTP Tidak hanya berjuang di Taput, tetapi di daerah Dapil 9 untuk mensejahterakan masyarakat," pungkas Simamora Ketua Perindo Kabupaten Humbahas.

Senada dengan itu, ketua DPRD Tapanuli Tengah, Antonius Hutabarat juga berharap, agar JTP memperhatikan Dapil 9 dan menjadi prioritas dalam pembangunan SDM dan infrastruktur.

"Kami yakin, Birokrasi JTP nanti di DPRD Sumut akan bisa memperjuangkan kesejahteraan dan meningkatkan perekonomian masyarakat seperti petani dan nelayan di Sumut," kata Antonius Hutabarat. (ds/Bisnur Sitompul)
Komentar Anda

Berita Terkini