Warga Resah, Bangunan Paret Beton Desa Bulungihit Terbengkalai

/

/ Senin, 05 Agustus 2019 / 07.48 WIB
dailysatu.com - Pembangunan sarana Drainase Parit Beton sepanjang 500 M dengan menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 yang terletak di Dusun II, Desa Bulungihit, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara ( Labura) saat ini pekerjaannya masih terbengkalai.

Pasalnya, meski sudah hampir dua bulan berjalan, pembangunan belum juga selesai dan nampaknya dibiarkan begitu saja oleh Kepala Desa.

Bu Gede, warga Dusun II,  mengaku kesal dengan kondisi pekerjaan Paret beton tersebut.

“Sudah hampir dua bulan ditinggalkan begitu saja , kami warga disini semua resah. Tanah kerukan paret dibiarkan menumpuk, saat hujan jadi lumpur, dan saat kemarau kampung ini berdebu ”  keluhnya kepada wartawan, Minggu (4/8/2019).

Hal senada juga disampaikan warga lain yang minta namanya tidak disebutkan. Kekesalan diungkapkannya saat keluar masuk rumah masih menggunakan titi darurat.

"Seandainya paret ini cepat diselesaikan, kita bisa buat Titi permanen agar keluar masuk rumah lebih nyaman",  ujarnya.

Ia  juga meminta agar pemerintah maupun konsultan melakukan fungsi pengawasan­nya. Sehingga, pekerjaan paret  itu lebih serius, tuturnya.

Kepala Dusun II Tugimin saat dijumpai dikediamannya mengakui pembuatan paret beton masih terkendala, disebabkan Dana Desa belum juga dicairkan.

" Menurut Pak Kades Dana Desa tahap II belum juga cair, makanya pekerjaan paret itu masih terbengkalai, sebut Kepala Dusun tersebut.

Sedangkan Kepala Desa Bulungihit Sarfin, belum dapat dimintai keterangannya perihal proyek yang dimaksud.

Pantauan wartawan di lokasi, tanah bekas korekan paret membumbung tinggi dihalaman rumah warga, begitu juga ditepi jalan terlihat menumpuk berupa batu Padas.(ds/ Indra)
Komentar Anda

Berita Terkini