Warga Dusun III Limau Manis Protes Penutupan Akses Jalan

/

/ Kamis, 01 Agustus 2019 / 17.42 WIB

dailysatu.com-Akses Jalan/Gang Barayani Dusun III A/III B, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang hendak ditutup oleh oknum yang bekerja di PTPN II Tanjungmorawa dengan cara akan membuat tembok beton permanen.

Hal itu terjadi Kamis pagi, (1/8) ketika pekerja yang diperintahkan oleh oknum dari PTPN2 itu sedang bekerja melakukan pengecoran pondasi. Disaat itu juga warga yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melakukan aksi protes pelarangan.

Adu mulut pun terjadi diantara warga dan pekerja yang diperintahkan oknum karyawan PTPN 2.

Ditempat kejadian tak ada satu pun aparat dari pemerintah maupun pihak kepolisian untuk melerai keributan tersebut. Hingga akhirnya pekerja yang hendak melakukan pengecoran pondasi lari tunggang langgang, namun tidak sempat terjadi adu fisik.

Ketika dikonfirmasi Ketua LSM PAKAR Indonesia, Atan Gantar Gultom berkomentar, jalan TK Barayani ini sudah ada sejak dulu, dan akses jalan ini pun masih menuju ke pemukiman warga dan rumah ibadah. Tanpa adanya koordinasi dengan warga, kok se-enaknya saja mau ditutup."

Kemudian, selain rumah warga, di dalam gang itu ada rumah sekolah dan rumah ibadah, kata Atan berulang kali sambil geram.

Pantauan dilokasi terlihat warga masih berjaga-jaga, guna menghalau aksi pekerja yang akan melakukan pemagaran pintu masuk Gang Barayani Dusun III A.(ds/abduch)
Komentar Anda

Berita Terkini