Walikota Gunungsitoli Lepas Pawai Idul Adha 1440 H

/

/ Minggu, 11 Agustus 2019 / 07.34 WIB

dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, melepas pawai takbiran untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H Miladiyah, Sabtu (10/8/2019) malam.

Didampingi Sekda Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega, Walikota melepas pawai takbiran yang di ikuti ratusan umat muslim di Kota Gunungsitoli.

Dalam kata sambutannya, Walikota berharap momentum Hari Raya Idul Adha di Kota Gunungsitoli dapat meningkatkan nilai ketaqwaan umat muslim kepada ASWT.

"Idul Adha mempunyai arti bahwa umat muslim yang taat kepada ASWT adalah umat yang rela berkorban dan peduli terhadap sesama", ujar Walikota.

Pawai takbiran Idul Adha, lanjut Walikota, merupakan syiar dan dakwah yang dimaknai sebagai ajang persatuan dan kesatuan dalam menjaga ukhuwah Islamiyah.

"Besar harapan saya, tali silahturahmi antara Pemerintah Daerah dan umat islam dapat selalu terjaga baik di Kota Gunungsitoli", pungkas Walikota.

Sementara kepada dailysatu.com, Sekda Gunungsitoli menghimbau agar ratusan peserta pawai takbiran menjaga ketertiban berlalu lintas selama dalam perjalanan.

"Pemerintah Daerah memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada tokoh lintas agama dalam upaya menciptakan kerukunan antara sesama pemeluk agama di Kota Gunungsitoli", ucap Sekda. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini