Walikota Gunungsitoli Datangi Pameran Kerajinan Tangan Pelajar

/

/ Kamis, 01 Agustus 2019 / 10.00 WIB
dailysatu.com - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Ke-37, Pemerintah Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan sekolah PAUD, SD, SMP SMA, dan SMK menggelar pameran kerajinan tangan siswa-siswi di Taman Ya'ahowu, Rabu (31/7/2019).

Melalui kesempatan itu pula, Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, di dampingi Ketua TP-PKK Ny. Sukartini Wau mendatangi stand pameran untuk melihat langsung hasil karya peserta didik Se-Kota Gunungsitoli.

Ditemui dailysatu.com, Walikota mengatakan bahwa mendukung penuh kegiatan positif yang dilakukan pihak sekolah dalam upaya mengembangkan bakat dan potensi anak dalam bidang kerajinan tangan.

"Hasil kerajinan tangan siswa-siswi seperti ini perlu dikembangkan dan ditingkatkan. Dengan harapan, kedepannya bisa dibawa pada pameran bersekala nasional", ujar Walikota.

Kepada panitia, lanjut Walikota, kiranya menghimpun hasil kerajinan tangan tersebut untuk dipasarkan pada lokasi pusat oleh-oleh Kota Gunungsitoli (Pasar Gomo). Tujuannya, agar wisatawan yang datang ke sana bisa melihat karya peserta didik di Kota Gunungsitoli.

Adapun hasil kerajinan tangan yang dipamerkan berupa sulaman, meja dan kursi terbuat dari botol air mineral, pot bunga dari semen dan kain bekas, boneka dari kertas permen, dan lukisan berbahan dasar barang bekas. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini