Terkait Langkahnya Gas Elpiji 3 Kg Dijeneponto... Ini Kata Disperindag

/

/ Rabu, 07 Agustus 2019 / 21.20 WIB
dailysatu.com - Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (disperindag) Kabupaten Jeneponto, M. Jafar mengatakan kepada awak media, di Ruang Kerjanya Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi  Selatan, Rabu 07/08/19.

bahwa terkait masalah Gas elpiji 3 kg dan 12 Kg. Bukan saja  di Jeneponto yang langkah tapi dimana - mana termasuk di Makassar, namun demikian pihaknya dari Dinas Perindag Jeneponto sebagai pihak  yang menjaga dan melindungi konsumen tidak boleh tinggal diam tapi harus melakukan pemantauan dan tidak lanjut akan hal ini.

Kadis Perindag mengajak, para distributor untuk tidak memanfaatkan situasi dan kondisi keterbatasan stok tabung gas yang ada tapi bagaimana tanggung jawabnya sebagai pihak yang mensuplai kebutuhan konsumen.

Lebih jauh, M. Jafar berkata akan ada pengecekan harga setiap minggu dan empat kali dalam sebulan, tapi bukan hanya tabung gas melainkan sembilan harga bahan pokok. Kita laporkan secara berkala, secara mingguan ke TPID ( Tim Pengendali inflasi Daerah ) termasuk ke Polres dan Kejaksaan.

Terkait Harga Eceran Tertinggi,  Kadis Perindag Jeneponto mengatakan peraturan Gubernur Harga Gas 3 Kg hanya Rp.15.500,- dari Agen ke Pangkalan.

Terkait masalah operasi Pasar, Kadis Disperindag berkata bahwa itu wewenang Pertamina. Namun demikian, pihaknya juga perna melakukan itu dan disambut gembira oleh masyarakat.(ds/Iqbl)
Komentar Anda

Berita Terkini