Terkait Dugaan Pungli, Tim UPP Paluta Harus Periksa Kepsek Smansa Pabojul

/

/ Kamis, 22 Agustus 2019 / 07.30 WIB
dailysatu.com - Terkait dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang diduga  dilakukan Kepala Sekolah Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) Padang Bolak Julu (Pabojul) Drs Endar P. Ritonga terus mendapat sorotan dari berbagai kalangan elemen masyarakat.

Banyak yang mendesak agar Tim Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Paluta harus segera memanggil dan memeriksa Kepala Sekolah Samansa Pabajol.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Umum Gerakan Mahasiswanya Peduli Aspirasi Rakyat Padang Lawas Utara (Gempar Paluta) Riski Romadhon Syah Harahap kepada, awak  media ini, Rabu (21/08/2019).

Riski menyayangkan sikap Kepsek Smansa Pabojul tersebut, karena dianggap menambah buruk bagi dunia pendidikan di Paluta dan katanya hal ini tidak boleh dibiarkan, apalagi sudah sampai memberatkan orang tua siswa.

Menurut Rizky, Pungli yang terjadi di Smansa Pabojul tersebut sudah melanggar Perpres No. 87 Tahun 2016 dan Permendikbud No 75 Tahun 2016 dimana dalam peraturan tersebut jelas untuk melakukan pungutan - pungutan disekolah dalam bentuk apapun apalagi pungutan itu bersifat wajib dilarang.

Kata Riski lagi sesuai komitmen dan harapan Bupati Kab Paluta Andar Harahap, untuk mewujudkan Clean government dan good governance sekali lagi dia meminta team UPP tingkat Paluta dan instansi terkait supaya segera memanggil dan memeriksa kepsek Smansa Pabojul tersebut.(ds/Malik)
Komentar Anda

Berita Terkini