Terindikasi Korupsi, Kejari Akan Tindak Tegas Tiga Kadis Di Paluta

/

/ Kamis, 01 Agustus 2019 / 16.07 WIB
dailysatu.com - Gerakan Mahasiswa Padang Lawas Utara (GEMA Paluta) menggelar aksi demo di depan Kantor Kejari Paluta,Kamis (1/8/2019).

Dalam penyataan sikapnya, GEMA Paluta menyampaikan kalau tiga Kepala Dinas yang ada di Pemkab Paluta terindikasi korupsi. Dan mereka meminta agar Kejari Paluta melakukan tindakan tegas.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Paluta melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Hindun Harahap SH MH mengatakan akan melakukan tindakan tegas apa yang disampaikan saat menanggapi aksi GEMA Paluta.

"Kami akan segera menindaklanjuti dengan tegas, pernyataan sikap yang adik adik sampaikan dari GEMA Paluta terhadap Kadis Perkim, Kadis Pora dan Kadis PMD," tegas Hindun.

Namun dalam hal ini, Kasi Pidum juga memohon bantuan dari seluruh unsur masyarakat terutama adik adik GEMA Paluta jika ada data dan informasi yang ingin disampaikan, pintu kantor Kejari Paluta selalu terbuka dengan selebar-lebarnya.

Dimana dalam hal ini katanya, akan sangat membantu tugas Kejaksaan dalam proses pengembangan perkara pernyataan sikap yang di sampaikan oleh GEMA Paluta itu.

Sementara usai acara, Imam Harahap sebagai koordinator aksi yang di dampingi Apandi Harahap koordinator lapangan saat di wawancarai oleh wartawan dailysatu.com mengaku bahwa,
mereka akan melakukan aksi yang sama lagi jika perkara ini tidak di tindak lanjuti.

Imam juga menegaskan bahwa, pihaknya juga akan siap di panggil kapan saja untuk melengkapi data proses perkara ini.

Karena katanya perbuatan tiga  Kadis ini sudah sangat merugikan keuangan negara khususnya daerah Kab. Paluta. "Bayangkan 3 Kadis ini terindikasi korupsi untuk  memperkaya diri mereka sendiri atas jabatan mereka," sebutnya perihatin.

Atas aksi mereka yang berjalan dengan lancar dan aman, Imam mewakili GEMA Paluta mengucapkan terimakasih atas  kawalan oleh personil polisi dan satpol PP.(ds/Malik)
Komentar Anda

Berita Terkini