Tanur Milik PT Growth Asia Meledak, Satu Pekerja Terluka

/

/ Sabtu, 10 Agustus 2019 / 09.11 WIB
dailysatu.com - Para pekerja Pabrik peleburan besi baja  PT Growth Asia di Jalan Jawa Mabar, Kecamatan Medan Deli meledak berhamburan keluar.

Pasalnya, Tanur pelebur besi tersebut meledak dan mengeluarkan suara yang cukup deras hingga terdengar hingga 10 Km.

Akibatnya, salah seorang pekerja yang bernama  Manto Jasner (42) warga Belawan harus dilarikan kerumah sakit Mitra Medika untuk mendapatkan pertolongan karena memgalami luka bakar.

 Dari keterangan yang diperoleh, kejadian tersebut pada,Sabtu (10/8/2019) sekitar pukul 24.00 wib. Saat para pekerja sedang bekerja.

Tiba- tiba tungku untuk melebur besi meledak, spontan para pekerja berhamburan lari. Beruntung api tak sempat membesar,lantaran sejumlah karyawan memadamkan api dengan racun api.

“Kami tadi terkujut karena suara ledakannya cukup keras bang seperti suara bom, mungkin ledakannya sampai 10 Km bang,” ujar warga sekitar saat dilokasi kejadian.

Untuk estimasi kerugian belum dapat dipastikan. Saat ini tempat pemasakan besi (Tanur), di police line oleh pihak Polsek Medan Labuhan. Namun produksi tetap berjalan.

Saat ini kondisi Pabrik sudah kondusif dan terlihat Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH MH bersama Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari turun kelokasi kejadian dan sedang penangan pihak kepolisian. (ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini