Syafii Siap Maju di Pilkades Teluk Dalam 2021

/

/ Kamis, 15 Agustus 2019 / 09.30 WIB

dailysatu.com-Pemilihan Calon Kepala Desa yang diperkirakan akan terselengarakan pada tahun 2021 yang akan mendatang dalam menyambut pesta Demokrasi sehingga masing-masing setiap masyarakat sudah mempersiapkan diri sebagai kandidat sebagai Kepala Desa.

Seperti pernyataan Ketua Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT IB) Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Muhammad Syafi'i  yang siap maju sebagai calon Kepala Desa Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalan Kabupaten Asahan.

"Iya, saya antusias memperbaiki desa, dan saya juga siapkan visi-misi sebagai salah satu kandidat," kata Muhammad Syafi'i saat berdiskusi dengan awak media, Rabu 14 Agustus 2019 Malam.

Ketua GM Pekat IB Teluk Dalam ini adalah salah satu mahasiswa yang mempelajari tentang ilmu hukum, maka dari itu Syafi'i sangat berantusias maju sebagai Kepala Desa karena ia ingin menjalankan program desa sesuai dengan aturan hukum.

"Seperti Dana Desa, itu juga memiliki Dasar Hukum sesuai undang-undang Nomor 6 Tahun 2014, Seorang Kepala Desa itu itu bagian dari pemerintahan, Desa itu kan bagian administrasi negara dan harus mengerti hukum tata negara berarti apa yang dicari potensi hukum tentang hukum negara harus mengerti akan hukum," terangnya.

Ia juga menjelaskan, maka disayangkan jika sistem pemerintahan desa akan bobrok jika tidak dijalankan aturan sesuai dasar Hukum, maka bisa saja disinyalir adanya penyelewengan Dana Desa apabila aturan itu tidak digunakan dengan baik.

"Saat ini tokoh muda harus tampil sebagai Pemimpin, dan semoga tujuan baik saya dapat terjalankan dengan baik juga dapat dukungan doa kepada masyarakat," tandasnya.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini