Satu Unit Rumah di Jalan Taher Aekkanopan 'Dijilat' Api

/

/ Rabu, 14 Agustus 2019 / 20.54 WIB

dailysatu.com-Satu unit rumah bertingkat berdinding batu berlantai kan kayu ludes terbakar di Jln Taher Lingkungan IV-A Goses, Kelurahan Aekkanopan atau dekat Hotel Safari Aekkanopan Kec.Kualuh Hulu Kab.Labura, Rabu (14/8/2019) sore sekira pukul 15.35 WIB.

Menurut informasi dari masyarakat setempat rumah tersebut milik alm P.Sitorus pedagang pupuk di Pajak Inpres Aekkanopan yang ditinggali anak putra dan putrinya dirumah tersebut.

Masyarakat sekitar rumah yang terbakar ribut ketika melihat kobaran api dan asap tebal dari lantai dua dan seketika itu melaporkan kepada pihak Pos mobil pemadam kebakaran yang tidak jauh dari lokasi kebakaran tersebut.

Mendengar adanya kebakaran disertai laporan warga mobil damkar milik pemkab Labura yang standbay terparkir berjarak hanya 150 meter dari lokasi kebakaran segera meluncur dan lima unit mobil damkar turun kelapangan memadam kan api dibantu masyarakat yang datang, namun lokasi yang sempit padat penduduk itu membuat petugas damkar kewalahan memadamkan api yang sudah mulai membesar itu.

Dari insiden itu tidak ada korban jiwa dan hanya sebagian harta benda yang bisa terselamatkan serta belum diketahui motif terbakar nya rumah tersebut dari mana asal api apakah berasal dari arus pendek listrik atau kelalaian anak si pemilik rumah.

"Tidak ada korban jiwa dan asal api belum pasti diketahui, namun terdengar dari warga diduga terbakarnya rumah itu akibat kelalaian anak si pemilik rumah yang suka bermain api.

Tampak ikut membantu dalam insiden kebakaran tersebut Ketua DPRD Labura H.Ali Tambunan, Kapolsek Kualuh Hulu AKP Asmon Bufitra, Kadis Damkar Ahmad Sofyan, Kasatpol PP Labura H.Irwan Wijaya Pohan dan Camat Kualuh Hulu Syamsul Tanjung- (ds/din hsb)
Komentar Anda

Berita Terkini