Satlantas Polres Asahan Sosialisasikan Buku Panduan Berkendara kepada Mahasiswa

/

/ Kamis, 01 Agustus 2019 / 18.49 WIB

dailysatu.com-Personil Sat Lantas Polres Asahan berikan buku panduan terhadap Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan, buku yang yang bewarna biru tersebut berisikan tentang sosialisasi arahan peraturan juga larangan dalam berkendara guna untuk mena'ati Lalu Lintas, Kamis 1 Agustus 2019.

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu mrlalui Kasat Lantas Polres Asahan AKP Rusbenny membenarkan bahwa adanya personil Satlantas berikan buku panduan terhadap mahasiswa saat hendak melakukan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Asahan.



"Kita mengajak pengendara agar berhati-hati juga taat dalam peraturan lalu lintas, karena ini demi keselamatan kita, jika mereka mempelajari tentang buku yang diberikan oleh Satlantas Polres Asahan mereka akan mendapatkan ilmu tentang lalu lintas yang benar," jelas Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Rusbenny saat dikonfirmasi awak media melalui pesan whatsapp.

Sementara salah satu Mahasiswa dan selaku Ketua Badan Eksekutive Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Asahan (BEM FH UNA) Ilham Margolang menjelaskan, merasa bangga jika diberikan buku panduan yang berisi ajaran taat lalu lintas dari Satlantas Polres Asahan karena ini adalah bukti kepedulian Polisi terhadap pengendara agar terhindar dari kecelakaan.


"Saya bangga dan merasa senang, Satlantas Polres Asahan berikan rasa kepedulian terhadap kami selaku mahaiswa, dan didalam buku tersebut juga berisi peraturan dan larangan lalu lintas," cejas Ilham Margolang didampingi rekannya.


Ia pun menjelaskan bahwa didalam pendidikannya di Kampus Universitas Asahan juga ada pembelajaran tentang undang-undang berlalu lintas, artinya ini juga membantu kami dalam mendalami undang-undang.


"Setelah kami pelajari buku yang diberikan ini, kami juga akan sosialisasikan terhadap masyarakat tentang peraturan lalu lintas," akhir Ilham Margolang.


Dirinya pun bersama rekannya mengaku sedang membuat SIM di Satlantas Polres Asahan karena memang sudah saatbya masyarakat itu harus memiliki SIM dan taat berkendara.


"Alhamdulillah kami mendapatkan pelayanan baik di Satlantas Polres Asahan, dan proses pelajaran pembuatan sim juga menurut kami sudah sesuai prosedur dan tidak ada pembebanan juga kecurangan dalam pembuatan SIM," ucap Ketua Bem Una itu.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini