Satlantas Polres Asahan Gelar Kampanye

/

/ Kamis, 08 Agustus 2019 / 14.59 WIB

dailysatu.com-Demi menjaga ketertiban lalu lintas serta keselamatan pada pengendara pengguna jalan lalu lintas, Satlantas Polres Asahan gelar kegiatan kampanye sosialisasi atribut pengendara agar menaati aturan hukum lalulintas, Rabu 7 Agustus 2019 malam.


Kegiatan sosialisasi Satlantas tersebut dilakukan di jalan Cokroaminato Kisaran tepatnya di depan Satlantas Polres Asahan dan Jalan Imam Bonjol, dengan membawa sepanduk bertulisan menaati aturan lalu lintas demi menjaga keselamatan dengan memakai helm pada siang dan malam.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Asahan IPTU Rusdi, tak hanya meberikan sosialisasi Satlantas juga mengajak masyarakat agar tidak berugal-ugalan mengendarai kendaraan karena di kawasan Kota Kisaran ini sangatlah banyak masyarakat pengguna Jalan, akan lebih baik agar selalu hati-hati dalam berkendara.


"Terutama gunakan Helm, jangan helm digunakan hanya untuk menghindari Polisi, helm itu berfungsi untuk keselamatan kita Polisi bertindak apabila pengendara itu tidak memakai helm karena menggunakan helm adalah salah satu atribut keselamatan," ujar KBO Satlantas Polres Asahan IPTU Rusdi.


Rusdi pun berharap agar masyarakat pengendara juga taat dengan rambu-rambu lalu lintas dengan menaati alur jalan sehingga tidak menyebabkan semeraut dalam berkendara.


Sementara salah seorang Pengendara bernama Chandra berterimakasih kepada Personil Satlantas Polres Asahan, karena sudah menyadarkan kami selaku masyarakat pengguna jalan lalu lintas dalam menjaga keselamatan serta menaatu peraturan.


"Ini adalah bukti bahwa polisi harus mengayomi, melayani, dan melindungi, tentunya keselamatan kita itu sangat mahal dan berharga makanya Polisi selalu mengingatkan tentang keselamatan," jelas Chandra.


Melihat personil Satlantas Polres Asahan sosialisasikan memakai helm dan menaati peraturan, Chandra pun berjanji akan selalu menggunakan helm setiap berkendara dimana pun dan kapan pun itu.


"Kesadaran kita dalam menjaga keselamatan itu perlu, kedepannya saya harus pakai helm dan menaati aturan," akhir Chandra.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini