Puluhan Tahun Tanggul Jebol, UPT Bah Bolon Terkesan Tutup Mata

/

/ Senin, 05 Agustus 2019 / 12.22 WIB
dailysatu.com - Lahan pertanian yang berada di Dusun Damak, Nagori Pulo Bayu, Kec.Hutabayu Raja, Kab. Simalungun banyak yang berahli fungsi tidak lagi menanam padi melainkan menjadi tanaman palahwija yang lain seperti kelapa sawit, uni dan coklat.

Hal ini terjadi, lantaran tanggul irigasi yang berada di dusun tersebut sudah rusak dan jebol. Bahkan ini terjadi sudah bertahun - tahun, dan seakan intansi terkait terkesan tutup mata.

Menurut warga sekitar yang enggan namanya disebut,  Korlap dari instansi terkait yang bermarga Gultom sudah pernah turun, untuk survei namun sampai saat ini belum pernah ada perbaikan.

"Dulu uda ada yang perna turun tinjau lokasi, tapi sampai saat ini belum juga ada perbaikan," ucapnya.

Sedangkan koordinator lapangan bermarga Gultom  saat dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan kalau irigasi tersebut perna dilakukan peninjauan.

"Memang sudah lama tanggul jebol dan sudah disampaikan, namun untuk perbaikan belum dapat dipastikan," ucap Gultom.

Sementara itu, Sekjen LSM Perisai Indonesia Kabupaten Simalungun  Ir A. Hutagalung kepada dailysatu.com, Senin (5/8/2019) mengatakan pihaknya sudah melaporkan permasalahan ini kepada intansi terkait, namun hingga saat ini belum ada perbaikan.

"Kita juga sudah pernah menyampaikan hal ini kepada intansi terkait, namun belum juga ada perbaikan" tandasnya.(ds/Antoni.Siallgan)
Komentar Anda

Berita Terkini