Postingan Aksi Begal Di Kawasan Titipapan Medan Labuhan Viral Dimedsos

/

/ Senin, 05 Agustus 2019 / 13.20 WIB
dailysatu.com - Beberapa hari ini media sosial dihebohkan sehingga menjadi viral, dengan sebuah tulisan yang mengatakan kalau  di kawasan Titipapan, Kec. Medan Deli dan Medan Labuhan ada sekelompok begal yang kerap beraksi pada malam hari.

Postingan tersebut pun beredar di grup-grup WhatsApp dan story WhatsApp serta di facebook, khususnya bagi pengguna medsos yang bermukim di wilayah Medan Utara. Postingan yang beredar itu berisikan info-Info penting buat yang bertempat tinggal di Medan Marelan dan Medan Labuhan sekitarnya.

"Hati-hati lewat simpang Titipapan sekarang sudah mulai ada begal nyari korban. Titik kumpul begal di simpang Titipapan sebelum toko mas, mereka stay di situ lalu mengejar target. Buat yang pulang larut malam harap berhati hati, begal mulai ada sekitaran jam 00.30 sampai jam 04.00 subuh. Uda dua orang kawan ku hampir jadi korban, cuma mengingatkan agar ga ada korban," Seperti itu la isi postingan dalam medsos tersebut.

Tak hanya itu, beberapa postingan lainnya juga mengatakan. "Untuk wilayah Titipapan, singkatnya simpang Titipapan menuju simpang Martubung dan sekitarnya".

Tak hanya itu, terdapat juga postingan lain yang berhasil dihimpun.

''Harap berhati-hati dengan komplotan perampas kereta/begal. Karena baru tadi saya dikejar dengan orang mengendarai Satria, GL Pro dan Scoopy dengan tiap jumlah satu motor dua orang".

Terkait info yang beredar via WhatsApp dan FB tersebut, Rizal (40), warga Jl. Marelan Raya Pasar I mengatakan bahwa hal tersebut dialami rekannya.

"Saya mendapat cerita seperti itu. Makanya saya capture dan buat story. Ya untuk berjaga-jaga saja, agar tetap berhati-hati dalam berkendara apalagi pada malam hari," cetusnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico Lavian Candra SH SiK yang dikonfirmasi terkait viralnya info aksi begal tersebut menjelaskan bahwa, terkait postingan tersebut pihaknya akan meningkatkan patroli untuk mencegah kejadian tersebut.

"Untuk hal ini belum ada LP terkait aksi begal namun kami tingkatkan patroli di kawasan Titipapan untuk mencegah aksi bandit jalanan," ujarnya singkat. (ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini