Positif Konsumsi Siputih, Bripka JH Ditahan Propam Polres Nias

/

/ Jumat, 09 Agustus 2019 / 21.23 WIB
dailysatu.com - Polres Nias, Sumatera Utara, membenarkan adanya oknum Polri yang sempat diamankan BNNK Gunungsitoli dalam operasi penangkapan, Senin (5/8/2019) lalu.

Kini oknum Polri berinisial Bripka JH yang bertugas di Polsek Hiliduho, Kabupaten Nias tersebut sedang dalam proses pemeriksaan Seksi Propam Polres Nias.

Berdasarkan hasil test urine, Bripka JH dipastikan positif mengkonsumsi narkoba. Namun tidak terlibat kasus peredaran narkoba yang menjerat tersangka Fadhil Telaumbanua.

Demikian disampaikan Wakapolres Nias, Kompol Yafao Harefa SH, kepada sejumlah wartawan, Jumat (9/8/2019) sore tadi.

"Saat ini, Bripka JH ditahan Seksi Propam terkait pelanggaran disiplin karena hasil test urinenya positif mengkonsumsi narkoba", kata Wakapolres.

Untuk sanksi lainnya, lanjut Wakapolres, menunggu hasil dari pemeriksaan Propam. Dimana pemberian sanksi, ditentukan tingkat pelanggaran yang dilakukan. Bisa sanksi disiplin, hingga kode etik", ujar Wakapolres.

Perwira polisi dengan satu bunga mawar di bahunya itu menambahkan, jika Polres Nias berkomitmen menindak siapapun yang terlibat narkoba tanpa membeda-bedakan.

"Ada beberapa oknum polisi yang terlibat narkoba sedang menjalani hukumannya di Lapas Gunungsitoli. Nanti mereka akan menjalani sidang kode etik. Bisa saja dari hasil sidang kode etik dijatuhi pemecatan,"pungkas Wakapolres. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini