Plt Bupati Labuhabatu, ingatkan Jamaah Haji agar jaga kesehatan menjalankan ibadah

/

/ Sabtu, 03 Agustus 2019 / 10.39 WIB

dailysatu.com - Ibadah haji rukun Islam kelima ini adalah ibadah fisik, tanpa fisik yang baik tanpa fisik yang sehat kita tidak bisa sempurna untuk melakukan ibadah wajib dan Sunnah yang nantinya akan kita lakukan ditanah suci Mekkah demikian disampaikan Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT. dalam acara pelepasan rombongan Calon Jemaah Haji kloter 21 Labuhanbatu sejumlah 53 orang dari Asrama haji Ujung Bandar Rantauprapat menuju Asrama Haji Pangkalan Mashur Medan, Jumat (02/08/19) sekira pukul 06..00 WIB.


Lebih lanjut Plt.Bupati mengingatkan para Calon Jemaah Haji,agar menjaga kesehatan dengan memperbanyak minum karena saat ini cuaca disana sangat panas Insya Allah Ayahanda-Bunda dalam melaksanakan ibadah Haji tahun ini tetap dalam penjagaan dari Allah SWT dan diberikan kemudahan-kemudahan.


"Di samping itu kami juga mendoakan seluruh Calon Jemaah Haji terkhusus dari Labuhanbatu, agar terus dalam keadaan sehat walafiat, diharapkan akan menjadi Haji yang  Mabrur dan Mabrurrah," harapnya.


Hasil laporan Kakan Kamenag Kabupaten Labuhabatu, Drs. H. Syafiruddin MPd. bahwa Jumlah jemaah kloter 21 sejumlah 55 orang, dengan catatan 1 orang atas nama Bahrum mutasi ke Labura, 1 orang atas nama Masnim dari asal Labuhanbilik Panai Tengah batal berangkat karena sakit, dengan demikian jumlah jemaah haji yang berasal dari Labuhabatu Tahun 2019 total keseluruhannya 439 orang terdiri dari laki-laki 260 orang dan perempuan 179 orang.


Dari rombongan jemaah kloter 21 ini  dari jemaah laki-laki tercatat umur termuda atas nama Bakhtiar Nasution (35) asal kampung Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah dan jemaah perempuan atas nama Lusiana Dalimunthe (38) asal Dusun I Desa Sei.Sentosa Kecamatan Panai Hulu.


Pelepasan jemaah haji kloter 21 Labuhabatu ini turut dihadiri yakni, Forkopimda, Sekdakab Labuhabatu, Ketua MUI Labuhabatu, Para Staf Ahli Bupati Labuhabatu, Para Asisten Setdakab.labuhanbatu, Para Kepala OPD Pengurus Tim Penggerak PKK Labuhabatu, Pimpinan Perbankan, dan undangan lainnya. (ds/aji)
Komentar Anda

Berita Terkini