Plt Bupati Asahan Dukung Pencanangan TNI KB-Kesehatan Kabupaten Asahan Tahun 2019

/

/ Kamis, 01 Agustus 2019 / 13.49 WIB

dailysatu.com-Untuk mencapai Cakupan Kesehatan Kesehatan Semesta Kita Tingkatkan Akses dan Kualitas Pelayanan KB dan Kesehatan di Seluruh Wilayah NKRI. Kodim 0208/AS gelar kegiatan terlaksana di tempat balai Opros PTPN III Sei Dadap, Rabu, (31/07/2019).


Yang hadir Plt Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Tema Zaro Zega MKes, Perwakilan Kapolres Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Manager PTPN III Sei Dadap, OPD, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjung Balai, Camat, Plt Ketua TP PKK Kab. Asahan, Ketua Persit 0208 Asahan serta masyarakat Kec. Sei Dadap.


Sambutan Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh mengatakan kiranya tema untuk mencapai cakupan kesehatan semesta kita tingkatkan akses dan kualitas pelayanan KB kesehatan di seluruh wilayah NKRI sangatlah tepat untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia dan mewujudkan kekeluargaan berkualitas melalui pencanangan Baksos KB kesehatan kali ini.


"perwakilan BKKBN Provinsi Sumut juga telah mengembangkan program nya yakni membentuk Kampung KB percontohan khususnya di kabupaten Asahan," jelas Dandim 0208/AS.


Perencanaan KB juga upaya meningkatkan kwantitas juga kualitas masyarakat Asahan dalam memperjarang memiliki anak, sehingga dapat meningkatkan ekonomi berkembang, hal ini sampaikan oleh Plt Bupati Asahan, H.Surya dalam pidatonya yang menghadiri kegiatan tersebut.


"Penerintah Kabupaten Asahan dukung prigram KB, ini juga demi kesehatan masyarakat karena pemerintah juga memiliki visi dan misi menciptakan masyatakat sehat," ujar Plt Bupati Asahan.(ds/dicky/hen)
Komentar Anda

Berita Terkini