Pewarta Labura Gelar Pelatihan Jurnalistik

/

/ Rabu, 14 Agustus 2019 / 08.43 WIB

dailysatu.com - Tugas wartawan adalah tugas yang sangat mulia, karena dapat memberikan informasi kepada orang banyak, juga karena Pers adalah pilar ke empat dalam pembangunan.

Hal ini disampaikan Wabup Labura, Drs.H.Dwi Prantara,MM dalam sambutannya saat menghadiri undangan Persatuan Wartawan Labura (Pewarta Labura) pada acara pelatihan dasar jurnalistik dengan thema "Pelatihan Jurnalis untuk semua", Selasa (13/8/2019) pagi di Aula Ahmad Dewi Syukur Pemkab Labura.


Wabup mengatakan kegiatan ini patut diapresiasi sebab hal ini sangat penting sebagai dasar profesi jurnalistik sehingga dapat untuk mendidik para para jurnalis yang pemula hingga profesional.

Kegiatan pelatihan dasar jurnalistik Pewarta Labura digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke 74 ini dan melibatkan 9 Sekolah Menengah Atas se Kab. Labura dan Universiatas Labuhanbatu (UNIVA).


Ketua Pewarta Labura, Ervin Dasopang salam sambutannya mengatakan, semoga kegiatan pelatihan dasar jurnalistik ini dapat bermanfaat sehingga para wartawan dapat menyajikan berita yang bergizi dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat dan mengedepan kan etika dalam berkomunikasi baik lisan maupun tulisan.

Kemudian saat ini banyaknya beragam media bermunculan seperti media cetak, elektronik dan media online. Hendaknya wartawan di Kabupaten Labura mampu bersaing dalam menyajikan Informasi yang faktual dengan SDM yang mumpuni serta sering melakukan chek and ricek sehingga dapat memberikan berita yang berimbang, "ujar Chopang" nama panggilan ketua Pewarta Labura itu


Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Labura, Hendriyanto Sitorus SE, dalam sambutannya mengatakan, ada hal yang berbeda dan lebih berwarna dalam kegiatan pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Pewarta Labura ini, dengan kehadiran undangan siswa/i SMA sederajat se Labura.

"Semoga atas digelarnya pelatihan ini, kedepan nya dapat memunculkan bibit penulis yang handal dari kalangan anak sekolah" ujar Hendrik putra pertama Bupati Labura itu.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kominfo Labura Drs.Sugeng, Kadis Pendidikan yang di wakili Era Damayanti Tambunan serta menghadirkan nara sumber wartawan vetran dari Harian SIB Aslan Nur Sitompul.(ds/din hsb)
Komentar Anda

Berita Terkini