Persatuan Wredatama Prima Karya Diharapkan Berperan Kurangi Pengangguran

/

/ Senin, 05 Agustus 2019 / 21.51 WIB
Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara Sabrina menerima kunjungan Persatuan Wredatama Prima  Karya Sumut di Ruang Kerja Sekdaprovsu, Lantai 9, Kantor Gubenur Sumatera Utara, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (5/8/2019). (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu : Veri Ardian)

dailysatu.com- Persatuan Wredatama Prima Karya (PW Prika) Sumatera Utara (Sumut) yang beranggotakan para pensiunan PNS diharapkan dapat berperan dalam pembangunan daerah. Antara lain dalam mengurangi jumlah pengangguran di daerah ini, melalui bantuan usaha kepada masyarakat.



Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Sabrina ketika menerima pengurus PW Prika Sumut, Senin (5/8) di ruang kerjanya, lantai 9, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.



“Saat ini organisasi ini sudah memiliki anggota sebanyak 15.000 orang. Mudah-mudahan ke depan dapat mengurangi angka pengangguran,” ujar Sabrina.



Sabrina juga mengapresiasi pengurus PW Prika, meskipun sudah memasuki masa pensiun tetapi masih mau bekerja guna memikirkan masyarakat Sumut. Khususnya dalam mengurangi angka pengangguran, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.



“Hati para pengurus sangat mulia. Diharapkan usaha ini akan membuahkan hasil yang lebih baik bagi masyarakat Sumatera Utara. Pemprov Sumut akan mendukung dan terus bersinergi dengan organisasi ini,” kata Sabrina yang di dampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Harianto Butar-Butar.



Ketua PW Prika Sumut Vita Lestari mengatakan, organisasi yang didirikan sejak 2004 tersebut merupakan organisasi yang beranggotakan pensiunan PNS Kementerian Tenaga Kerja dan Dinas Tenaga Kerja. Awalnya dibentuk oleh PNS Tenaga Kerja dibantu dengan pensiunan yang disebut dengan tenaga kerja sukarela. “PW Prika sendiri bertujuan untuk penanggulangan pengangguran,” ujar Vita, yang hadir bersama para pengurus PW Prika Sumut.



Menurut Vita, kedatangannya bersama pengurus lainnya guna melaporkan tentang program dari PW Prita Sumut yang sudah berjalan selama ini. PW Prika Sumut telah menggulirkan dana kepada 15.000 orang sebagai modal usaha. “Untuk modal usaha pemula sebesar Rp1,5 juta,” kata Vita, seraya menambahkan bahwa hingga saat ini pengembalian dari modal usaha tersebut masih berjalan lancar.



Untuk mencakup masyarakat di seluruh Sumut, Vita mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah. “Pemerintah daerah itu diharapkan tetap sebagai pembina dan penasehat guna mendukung program PW Prika,” kata Vita.(ds/yen)







Komentar Anda

Berita Terkini