Peroleh Kursi Terbanyak, Partai Gerindra Ketua DPRD Asahan

/

/ Rabu, 14 Agustus 2019 / 13.37 WIB
Ketua KPU Asahan, Hidayat SP

dailysatu.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon anggota legislatif terpilih DPRD Asahan periode 2019-2024, Rabu (14/8) sekira pukul 10:30 WIB di Hotel Marina, Kisaran.


Dalam rapat pleno penetapan tersebut, Ketua KPU Asahan, Hidayat SP menyebutkan dari perolehan suara terbanyak diperoleh Partai Gerindra yang medapatkan kursi terbanyak, yaitu sebanyak delapan kursi.


Sedangkan PDI-Perjuangan dan Partai Golkar masing-masing mendapat tujuh kursi.


"Calon terpilih terbanyak dari Partai Gerindra, sebanyak delapan kursi. Maka dari itu,jabatan Ketua DPRD otomatis akan diduduki oleh Partai Gerindra," ungkap Hidayat SP.


Sementara, partai lain yang memperoleh kursi di DPRD Asahan periode 2019-2024 yaitu Partai Demokrat enam kursi, PAN lima kursi, PPP empat kursi, PKS tiga kursi, Partai Hanura dua kursi.


Sedangkan yang mendapat 1 kursi yakni PKB, Partai Perindo dan PKPI masing-masing mendapat satu kursi. Sementara,yang tidak mendapat kursi yakni,PBB, Partai Nasdem,Partai Berkarya,Partai Garuda dan PSI.(ds/hendri)
Komentar Anda

Berita Terkini