Perlu Dibentuk Forum Anak di Labura

/

/ Kamis, 08 Agustus 2019 / 21.44 WIB

dailysatu.com - Pemkab Labuhanbatu Utara akan mendukung pembentukan wadah partisipasi anak tersebut, diantaranya adalah Forum Anak.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Labura Nur Rahman,S.Sos membacakan sambutan tertulis Bupati Labura H.Kharuddin Syah SE pada acara Penguatan Forum Anak yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kab.Labura di Lapangan Tanah Rendah Jalan Tanjungsari Aekkanopan, Kamis 8 Agustus 2019.

Menurut bupati, sebagai generasi penerus dan pewaris bangsa di masa mendatang, keberadaan anak sangat penting dan memerlukan perhatian serius.

“Anak-anak berhak mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi dan Melalui kegiatan ini diharapkan anak dapat mengembangkan kreasi partisipatifnya dalam pembangunan,"bilangnya.

Karena itulah, ia berharap melalui kegiatan tersebut akan semakin banyak terbentuk wadah-wadah partisipatif anak. Sebab untuk mengetahui apa yang diperlukan dan dibutuhkan anak, lebih mudah melalui forum anak karena mereka sebaya sehingga lebih mudah berkomunikasi, "kata Nur Rahman" mantan Kabagsos & Kesra itu.

Sebelumnya Ketua Panitia Penguatan Forum Anak Kabupaten Labura Diana Sinaga SKM melaporkan, kegiatan itu antara lain bertujuan mendorong agar anak aktif mengembangkan diri sesuai dengan minat dan potensi mereka.

Sedangkan peserta kegiatan adalah pengurus forum anak dari desa, kecamatan dan kabupaten. Terlihat puluhan anak dari delapan kecamatan yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok hadir dalam acara yang diisi sejumlah narasumber dari Medan.

Acara dihadiri Sekretaris Dinas PPPA Labura Dedi Aksaris Arief MPd, Komisioner KPAD Labura Rahmat Effendi Tambunan SE dan Murnilah SH.(din hsb)




Komentar Anda

Berita Terkini