Pencarian 2 nelayan yang hilang di tanjungbalai terus berlanjut

/

/ Selasa, 06 Agustus 2019 / 15.01 WIB


dailysatu.com-Petugas Pos Sar Tanjungbalai Asahan melakukan pencarian terhadap dua orang nelayan yang jatuh tenggelam di dua lokasi berbeda di kawasan perairan Batubara.



Kepala Pos SAR Tanjungbalai Asahan, Bobby Purba menjelaskan pencarian dilakukan setelah Senin (5/8/2019) sekitar pukul 09.10 WIB menerima informasi adanya seorang nelayan bernama Syahrial (40) warga Esdengki, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Tanjungbalai yang terjatuh dari kapal saat berada di perairan sekitar Pulau Salahnamo pada Minggu (4/8/2019) sekitar pukul 15.20 WIB.



Pada hari yang sama Pos SAR Tanjungbalai Asahan kembali mendapat laporan tentang nelayan tenggelam sekitar pukul 16.55 WIB. Menurut informasi, nelayan tersebut bernama Muhammad Rafi (17) warga Asri Cepadak, Kelurahan Pondak Pagurawa, Kecamatan Tanjungtiram, Batubara.



"Korban atas nama Muhammad Rafi yang merupakan nelayan pukat tarik, terpeleset dan jatuh ke laut saat berada di sekitaran Lampu Putih Kuala Kalipah, Batubara hari Senin (5/8/2019) sekitar jam 07.00 WIB," ujar Bobby pada wartawan, Selasa (6/8/2019) melalui selulernya.



Petugas Pos SAR Tanjungbalai Asahan hingga kini masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap para korban.



Pencarian yang dilakukan di kawasan Salahnamo turut melibat lima personel Lanal Tanjungbalai Asahan



"Kalau yang di Pulau Salahnamo masuk hari ketiga pencarian. Kalau yang di Tanjungtiram ini hari kedua," sebutnya.



Ia pun berharap proses pencarian yang dilakukan hari ini dapat menemukan para korban. Bila tidak pencarian akan dilanjutkan pada Rabu (7/8/2019) besok.(ds/hen)
Komentar Anda

Berita Terkini