Pemkab Labuhabatu Adakan Tausiah Agama Bersama Para Ulama

/

/ Jumat, 02 Agustus 2019 / 15.26 WIB
dailysatu.com - Plt.Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT hadiri acara tausiah kebangsaan dan silaturahmi antar ulama Kabupaten Labuhanbatu, dalam rangka menjaga stabilitas daerah setelah usai Pesta Demokrasi Pemilu Serentak Tahun 2019, acara dibawah koordinasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BKBP) Labuhanbatu yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu Jl. WR. Supratman Rantauprapat Sumatera Utara, Kamis (1/8/2019).

Pada sambutannya H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT menyampaikan gagasan dan cita-citanya untuk mendirikan Universitas Islam Negeri di Kabupaten Labuhanbatu, kemudian dalam waktu dekat ini juga bangunan Islamic Center yang ada di Jalan Islamic Center Kelurahan Siringo-Ringo Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu akan dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan akan dikelola menjadi pusat belajar Ilmu Agama Islam bagi anak-anak Labuhanbatu sebagai bentuk penyiapan generasi bangsa yang cerdas dan berahklak mulia.

” Silahturahmi ini dilaksanakan karena saya sebagai pemimpin Labuhanbatu ingin mendengar secara langsung nasehat, masukan dan do’a dari Para Ulama kita, demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu saat ini dan kedepannya,” jelas H. Andi Suhaimi Dalimunthe.

Selanjutnya, Plt. Bupati Labuhanbatu menyerahkan bantuan dana hibah APBD Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2019 kepada 7 Panti Asuhan dan 10  Pesantren yang ada di Labuhanbatu, yaitu Panti Asuhan Putera Muhammadiyah, Siti Khadijah, Al-Arif Al-Wasliyah Marfin, Nurul Iman Madani, Irfadul Islamiyah Sei Kasih, Namira, Siti Aisyah Aek Nabara, Pesantren Amiruddiniyah, Ashiddiqiyah, Modern Muhammadiyah, Darul Aman Assiddiq, Nurul Iman Suka Rame, Darrus Solihin, Al-Wasliyah Tanjung Haloban, Al-Mawaddah, At-Tohiriyah, Raudathul Ulum dan Pesantren Darul Muhsinin di Janji Manahan Kawat.

Usai memberikan arahan dan bimbingan, Plt. Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT yang didampingi Sekretaris Daerah Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH.MH dan Ketua MUI Labuhanbatu KH.M. Darwis Husin, Lc, menerima cendramata dari Rektor Universitas Islam Sumatera Utara Prof Dr. Saidurrahman, M.Ag berupa plakat dan buku.

Acara Tausiah disampaikan oleh Rektor Universitas Islam Sumatera Utara Prof Dr. Saidurrahman, M.Ag yang juga sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Labuhanbatu Raya, menjelaskan bahwa mencintai Indonesia adalah sebagian dari iman, karena sejak dulu para pendiri bangsa telah sepakat bentuk negara itu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan wajib untuk dipertahankan, dirawat serta dijaga dengan sebaik-baiknya.

Kemudian, Prof. DR. Saidurrahman mengatakan, semboyan Labuhanbatu adalah Ika Bina En Pabolo yang memiliki arti disana dibina dan disini diperbaiki, semboyan ini sangat bagus dan harus tetap kita rawat, kita sebagai umat muslim sudah pasti nasionalis, kita doakan yang terbaik untuk Labuhanbatu kedepan.Insya Allah melalui sebuah kerjasama dan bekerja secara bersama-sama Labuhanbatu yang kita mimpikan luar biasa akan terwujud.

Acara tausiah tersebut  dihadiri oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Prof. DR. Saidurrahman, M.Ag, Unsur Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, Sekretaris Daerah Labuhanbatu, Para Asisten Sekdakab Labuhanbatu, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua MUI dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu, Para Ulama, Tokoh Agama Islam Kabupaten Labuhanbatu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda , Ormas Islam,  Jurnalis, Rombongan Rektor UINSU, Para Pejabat dilingkungan Badan Kesbang dan Politik Labuhanbatu dan Tim Protokoler Setdakab Labuhanbatu. (ds/Aji)
Komentar Anda

Berita Terkini