Pemkab Asahan Gelar Pawai Takbiran

/

/ Minggu, 11 Agustus 2019 / 18.24 WIB

dailysatu.com-Pemerintah Kabupaten Asahan yang dalam hal ini dipimpin oleh Plt Bupati Asahan, Surya gelar Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Asahan, Sabtu (10/08/2019).


Suasana perayaan Hari Raya Idhul Adha disambut meriah oleh masyarakat Asahanz sehingga arus jalan lintas dipadati oleh masyarakat yang menggelar takbiran.


Sebelumnya unsur Forkopimda lakukan buka puasa bersama di Rumah Dinas Bupati Asahan yang dihadiri oleh Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Kakankemenag Kab. Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq Kab. Asahan, Ketua FKUB Kab. Asahan, OPD, Camat dan para tamu undangan melakukan buka puasa bersama di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.


Pada kesempatan itu H. Surya menyampaikan bahwa Idhul Adha merupakan salah satu hari perayaan islam yang besar, sehingga masyarakat yang sedang menjalakan ibadah haji di tanah suci Makah wajib merayakannya.


"Tahun ini jumlah jama'ah haji di Kabupaten Asahan semakin meningkat, dan kita doakan agar jamaah asal Asahan dapat dilindungi Allah," kata Surya.


Usai dari sambutan, kegiatan juga di isi dengan tausiah yang dibawakan oleh Ketua MUI Asahan Alustadz H. Salman Abdullah Tanjung, Lc, MA. dalam tausiyah menyampaikan bahwa pada hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini marilah kita memperkuat ikatan ukhuwa islamia, sehingga kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan di Negara yang kita cintai ini.


Diakhir kegiatan Plt Bupati Asahan melepas 73 mobil pawai takbiran yang diikuti oleh Instansi Vertikal, OPD, BUMD dan Masyarakat.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini