Pemkab Asahan Akan Bangun Mall Pelayanan Publik

/

/ Rabu, 07 Agustus 2019 / 09.11 WIB

dailysatu.com-Pemerintah Kabupaten Asahan akan lakukan pembangunan Mal Pelayanan Publik pada tahun 2020 mendatang demi meningkatnya kualitas publik dan kemajuan daerah.

Hal tersebut disampaikan Oleh Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat saat diwawancarai awak media Selasa 6 Agustus 2019.



"Pemerintah Asahan merencanakan untuk membangun sebuah sarana yang nantinya akan memfasilitasi proses pelayanan publik tersebut dengan bentuk Mall Pelayanan Publik (MPP)," kata Kadis Kominfo.


Pembangunan Mall tersebut akan terletak di sekitar terminal Madya Kisaran tersebut nantinya dapat menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.



Pembangunan tersebut bertujuan peningkatan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan, diperlukan pengelolaan pelayanan publik terpadu oleh seluruh jenis pelayanan seperti Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD yang terintegrasi pada satu tempat. Hal tersebut semakin dikuatkan dengan terbitnya Permen PANRB Nomor 23 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik semakin menegaskan pentingnya keberadaan sarana pelayanan publik yang terintegrasi di setiap daerah.


Lebih lanjut beliau juga menyampaikan bahwa MPP tersebut direncanakan dibangun 2 lantai dengan Lantai atas diperuntukkan bagi Kantor Dinas PM&PTSP KabupatenAsahan, Sementara Lantai dasar diperuntukkan bagi MPP yang akan diisi oleh berbagai fasilitas pelayanan publik seperti pengurusan perizinan, Dokumen kependudukan, Dokumen ketenagakerjaan, Dokumen Pertanahan, Dokumen perpajakan, Dokumen Imigrasi, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Berbadan Sehat, SIM, STNK bahkan pembayaran rekening  listrik, air dan PBB. (ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini