Partai Gerindra Ketua DPRD Asahan Baharudin Harahap :Saya Tidak Otomatis Jadi Ketua

/

/ Rabu, 14 Agustus 2019 / 19.25 WIB
Ketua DPC Gerindra Asahan, Baharuddin Harahap

dailysatu.com-Sejak ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan, Partai Gerindra sebagai suara terbanyak dan memperoleh delapan kursi di DPRD Asahan periode 2019-2024. Maka secara otomatis jabatan Ketua DPRD Asahan akan dipegang oleh Partai Gerindra.


Ketua Partai Gerindra Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap mengatakan, pihaknya masih menunggu  keputusan DPP Partai Gerindra tentang penetapan calon Ketua DPRD Asahan hasil Pemilu 2019.


Sejumlah nama anggota DPRD terpilih dari Partai berlambang garuda merah tersebut kini sedang di proses.


"Ada dua nama yang telah diajukan ke DPP. Tapi sampai saat ini masih belum turun, dan kita masih menunggu,"ujar Baharuddin Harahap kepada wartawan.


Pernyataan ini disampaikannya kepada dailysatu, Rabu (14/9)  saat ditemui usai menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi calon anggota DPRD Asahan terpilih 2019-2024, yang menetapkan Partai Gerindra sebagai partai politik peserta pemilu 2019 dengan perolehan kursi terbanyak.


Dia menegaskan, meski sesuai dengan Undang-Undang Pemilu Partai Gerindra secara otomatis akan didaulat memimpin DPRD, namun tidak secara otomatis dirinya akan didudukkan sebagai Ketua DPRD Asahan. Meski saat ini dia menjabat sebagai Ketua Partai.


Politisi Partai Gerindra yang telah dua kali terpilih sebagai anggota DPRD Asahan ini menyatakan, Gerindra,  memiliki aturan mekanisme tersendiri soal ini. Sebab itu, katanya, penentuan tentang calon Ketua DPRD Asahan dari Partai Gerindra  diserahkan ke DPP.


Namun saat ditanya lebih lanjut terkait dua nama calon Ketua DPRD Asahan dari Partai Gerindra yang sudah diusulkan ke DPP, Baharuddin menolak mengungkapkannya.


"Ini sifatnya kan masih rahasia. Tidak etis kalau dibeberkan sekarang. Nanti kalau SK penetapannya sudah turun, baru kita sampaikan," tegas Baharuddin Harahap.(ds/hendri)
Komentar Anda

Berita Terkini