Pansus DPRD Gunungsitoli Sebut Alasan Pemadaman Listrik Klasik

/

/ Jumat, 09 Agustus 2019 / 21.41 WIB
dailysatu.com - Panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, kembali melakukan pertemuan dengan PT. PLN Area Nias, Jumat (9/8/2019).

Pertemuan dilakukan untuk membahas penyebab pemadaman listrik yang dilakukan PT. PLN Area Nias secara tidak teratur di wilayah Kota Gunungsitoli.

Ketua Pansus, Alisokhi Harefa SE, mengatakan bahwa alasan yang disampaikan PLN terkait pemadaman listrik secara tidak teratur sangat klasik dan tidak pernah ada solusi.

"Pansus dibentuk berdasarkan laporan masyarakat selama ini. Pembentukan pansus bertujuan mencari fakta atas pemadaman listrik yang kerap terjadi sejak lama", kata Alisokhi.

Dalam rapat tersebut, lanjut Alisokhi, PLN menyebut penyebab pemadaman listrik diakibatkan oleh dahan pohon dan layang-layang yang menempel pada tiang jaringan.

"Karena sebelumnya ada MoU, pansus mendorong PLN berkordinasi dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam mengatasi pemadaman listrik akibat dahan pohon,"ujar Alisokhi

Pansus juga menyarankan, supaya PLN segera membentuk tim khusus yang melibatkan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Polres Nias, Kodim 0213 Nias, untuk memangkas dahan pohon di sejumlah titik.

"Sebenarnya DPRD sering bertemu PT. PLN Area Nias, dan ini kesekian kalinya. Besar harapan kami, adanya solusi dalam menyelesaikan persoalan pemadaman listrik secara tidak teratur di  wilayah Kota Gunungsitoli", pungkas Alisokhi. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini