Panitia Upacara HUT RI ke 74, Tidak Mengundang Hj Winda Fitrika

/

/ Minggu, 18 Agustus 2019 / 09.09 WIB
dailysatu.com - Pelaksanaan Upacara Dirgahayu Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74, terlaksana dengan baik dimana Plt Bupati Asahan H.Surya B,sc menjadi Inspektur Upacara yang terlaksa di Alun-Alun Kisaran, Sabtu (17/8/2019).

Dalam kegiatan perayaan HUT RI ke 74 itu, ada kejanggalan ditemukan oleh awak media saat memantau lokasi Alun-Alun tempat pelaksanaan upacara yakni tidak hadirnya Mantan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang.

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Kepala Bagian Sosial, Sunardi membenarkan bahwa Hj. Winda tidak ada dilokasi saat upacara berlangsung sebab panitia tidak memberi undangan kepadanya. Sehingga Hj. Winda Fitrika atau sering disapa dengan Umik tidak ada dilokasi.

"Iya benar Umik tidak ada dilokasi, kami tidak mengundangnya karena dia bukan Ketua TP PKK Asahan lagi," jelas Sunardi melalui Telpon saat dikonfirmasi wartawan.

Setelah ditanyai mengapa Umik tidak diundang oleh panitia, Sunardi terdiam saat hendak menjawab telpon tersebut dan iya berasalasan tidak ada sinyal sehingga suara awak media terdengar putus-putus, tetapi disaat awak media mangucapkan salam dalam pembahasan konfirmasi tersebut Sunardi pun menjawab "iya walaikumsalam" dengan cepat padahal iya mengaku bahwa suara awak media terdengar putus-putus.

"Kami hanya berikan undangan kepada TP PKK Asahan, suaranya putus-putus karena hujan itu lagian saya berada didalam mobil," terang Sunardi.

Melihat jawaban dari Panitia ada kejanggalan yang aneh dan jadi pertanyaan besar mengapa mantan Ketua TP PKK Asahan istri dari Bupati Asahan almarhum Taufan Gama Simatupang tidak diundang diacara besar tersebut, beda dengan tahun lalu Bupati Asahan mengundang para-para mantan Ketua TP PKK Asahan bahkan Veteran 45 untuk hadir, dimana pada saat itu almarhum Taufan Gama Simatupang yang menjadi inspektur Upacara HUT RI.

Padahal Plt Bupati Asahan H. Surya pernah menyampaikan dalam pidatonya bahwa, Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang adalah bagian dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten Asahan, jika itu benar mengapa panitia tidak mengundang Hj Winda untuk hadir.

 Apalagi dikabarkan bahwa Hj Winda Fitrika akan siap maju menjadi Calon Bupati Asahan pada pilkada tahun 2020  mendatang. Ini bisa jadi sebabnya bahwa, Panitia tidak mau mengundang Hj Winda Fitrika untuk hadir, karena kabar yang beredar Plt Bupati Asahan, H. Surya juga siap maju mencalonkan diri sebagai Bupati Asahan.(ds/Nanda)
Komentar Anda

Berita Terkini