Mobil Box Bermuatan Buah Asal Kotacane Terguling Di Jalinsum Dolok Margu

/

/ Jumat, 09 Agustus 2019 / 19.19 WIB
Teks foto : Mobil box bermuatan buah manggis dan durian terguling di badan jalan. 

dailysatu.com - Akibat jalan licin dan menikung, mobil box colt diesel, jenis canter, Nolpol BA 8827 MU terguling di jalan lintas sumatera (jalinsum) Dolok Sanggul-Siborongborong, tepatnya di perlintasan Desa Dolok Margu, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), KM 7 Dolok Sanggul, Jumat (9/8/2019).


Tidak ada korban jiwa dalam laka tunggal itu, hanya saja mobil box yang bermuatan buah manggis dan durian itu mengalami kerusakan pada box, kaca reben pecah serta ringsek dibagian kepala.


Sementara akibat laka tadi, sebagian buah manggis muatan mobil box itu berserakan di lokasi kejadian.


Op. Tiopan Silaban (81), warga setempat, kepada wartawan mengatakan, bahwa laka tunggal itu diduga karena jalan licin yang menikung. Sopir yang kurang hati-hati tidak bisa mengendalikan kemudinya sehingga terjadi laka.


"Tadi mobilnya memang melaju dengan pelan. Tapi karena kondisi jalan licin, sopir tidak bisa mengendalikan kemudinya sehingga laka tunggal tak terelakkan," ucapnya dalam bahasa Toba.


Warga lainya, Dimpos Silaban kepada wartawan mengaku, sebelum terpental ke badan jalan, mobil box itu sempat oleng ke beram jalan sebelah kiri. Sang sopir yang tiba-tiba banting stir membuat mobil tersebut tergelincir dan terguling di badan jalan.


Zulkarnain (43), sopir mobil box itu didampingi dua rekannya kepada wartawan mengakui bahwa laka itu karena jalan yang licin dan menikung. "Jalannya tadi licin. Kita sampai oleng dan hilang kendali hingga terjadi laka tunggal," katanya.


Sebagai supir buah, dia juga mengaku, sudah sering melintasi jalan tersebut. "Kita datang dari Kotacane membawa buah manggis dan durian menuju Jakarta. Kita sudah sering melintasi jalan ini. Namun, mungkin ini, hari sial sehingga kita harus laka," imbuhnya.


Terpisah, Kasat Lantas Polres Humbahas, AKP Robinson Sembiring melalu Kanit Laka Aiptu J. Tampubolon membenarkan peristiwa itu. Dia mengkatakan bahwa laka itu sudah ditangani petugas.(ds/carlos)



Komentar Anda

Berita Terkini