Masa Depan Anak Tergantung Cara Orangtua Memberikan Kebahagiaan

/

/ Rabu, 07 Agustus 2019 / 14.26 WIB
Brand Executive Nestle Lactogrow, Pramudita Sarastri dalam workshop Grow Happy Parenting di Junction Cafe Medan, Rabu (7/8).

dailysatu.com-Setiap orang tua tentunya ingin membahagiakan anak-anaknya.Dengan memberikan kebahagian anak sejak kecil menjadi  pondasi yang bagus untuk anak di masa depan.

"Karena itu, agar semua orang tua memahami pentingnya kebahagiaan keluarga dalam mendukung anak tumbuh bahagia digelar berbagai workshop bersama dengan para pakar berbagi ilmu untuk membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi dan mengembangkan kematangan pendekatan psikologis hingga cara menjaga kesehatan saluran cerna," jelas Brand Executive Nestle Lactogrow, Pramudita Sarastri dalam workshop Grow Happy Parenting di Junction Cafe Medan, Rabu (7/8).

Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) 


Dalam kesempatan ini Dokter Spesialis Anak Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat.

"Kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. Makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik," urainya.

Selain itu, sambungnya, di antara sekian banyak probiotik, Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh, Pemberian probiotik dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi nutrisi dapat terserap dengan seperti tempe dan yoghurt.


Tak hanya memastikan asupan nutrisi, orang tua juga harus memperhatikan kematangan emosi anak.



Sementara, Psikolog Elizabeth Santosa,berbagi tips untuk seluruh orang tua agar bisa membahagiakan anaknya.

Tips pertama, kata dia, makan makanan yang bergizi dan tepat waktu. "Bagaimana anak mau bahagia kalau tiap hari hanya makan mie instan," ujarnya.

Tips kedua, yakni waktu bermain dan ekplorasi. Ia menilai orang tua harus ikut terlibat ketika anak bermain. "Anak itu perlu diladeni," ucapnya.

Tips ketiga, ucap Elisabeth, yakni ekspresi emosi positif. Orang tua harus perbanyak senyum dengan anak. Sebab, mood anak akan berpengaruh kepada prestasinya.

"Tips keempat itu cukup tidur. Anak itu tidak perlu banyak tidur siang, tidur nya yang harus dicukupkan," tuturnya.

Sedangkan tips kelima, yakni berikan cinta tanpa syarat. "Hal ini tidak mudah, karena orang tua harus menurunkan ego," sebutnya.

Tips terakhir, antusias mendengar. Di mana, orang tua ikut berkomunikasi dua arah dengan anak.(ds/romisyah)



Komentar Anda

Berita Terkini