Ketua TP-PKK Gunungsitoli Ajak Stop Bullying Terhadap Anak

/

/ Selasa, 06 Agustus 2019 / 07.52 WIB

dailysatu.com - Ketua TP-PKK Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sukartini Wau, menghadiri penutupan kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) di kawasan Taman Ya'ahowu, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, beberapa waktu lalu.

Dalam kata sambutannya, Sukartini mengatakan bahwa pemenuhan hak dan perlindungan terhadap anak masih belum optimal. Terbukti dengan masih maraknya kekerasan dan diskriminasi dialami anak. Baik dilingkungan keluarga, sekolah, dan tempat umum.

Melalui rangkaian kegiatan yang ditampilkan pelajar, Pemerintah Kota Gunungsitoli mengajak stop bullying dan kekerasan tanak. Karena dengan itu, sedikit banyaknya memberi manfaat dan pelajaran yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya menghimbau agar orangtua berperanserta meningkatkan upaya perlindungan bagi anak dimanapun mereka berada. Menjamin kehidupannya, sehingga bertumbuh kembang dengan baik", ujar Sukartini.

Lewat momentum ini, lanjut Sukartini, kiranya orangtua dan masyarakat dapat berpartisipasi dalam menghargai, menjamin, menghormati, dan memberikan hak yang terbaik bagi pertumbuhan anak.

"Kiranya tingkat keperdulian orangtua, guru, bahkan masyarakat terhadap anak dapat semakin optimal. Dengan harapan menjadikan mereka generasi penerus bangsa yang kreatif, berkarya, unggul dan berdaya saing", pungkas Sukartini. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini