Kampung Kubur Jadi Kampung Sejahtera

/

/ Sabtu, 03 Agustus 2019 / 15.11 WIB
dailysatu.com - Pemko Medan bersama Universitas Sumatera Utara (USU) bekerjasama untuk melakukan perubahan kepada masyarakat Kampung Kubur, Jumat (2/8/2019).

Perubahan yang dilakukan nantinya, diharapkan dapat mengubah image Kampung Kubur yang selama ini terkenal negatif di tengah masyarakat menjadi positif. Apalagi pintu masuk Kampung Kubur akan diperindah dan dinding sisi kiri dan kanan akan dijadikan mural yang cantik dan menawan.

Demikian terungkap ketika Arifin Nasution SSos MSP selaku Ketua Pengabdian Masyarakat dari USU, menyerahkan sejumlah peralatan kepada masyarakat yang akan digunakan untuk mengubah Kampung Kubur. Di samping peralatan, Arifin juga menyerahkan tanaman hidroponik, steling kaca, ember kompos, bibit buah mangga dan alpokat, seller untuk plastik, mixer pembuat kue, oven pembakar kue, alat sblon, cat sablon serta  kotak kue.

"Kami ingin mengubah image Kampung Kubur yang selama ini negatif  akan menjadi positif. Dengan perubahan yang dilakukan, kita berharap Kampung Kubur nantinya berubah menjadi Kampung Sejahtera. Semoga langkah yang kita lakukan ini dapat memotivasi pihak lainnya untuk turun bersama-sama merubah Kampung Kubur sehingga menjadi tempat hunian yang baik di mata masyarakat,” kata Arifin.

Lebih jauh Arifin pun memaparkan, rencana yang akan dilakukan untuk merubah image Kampung Kubur tersebut. Selain membuat mural indah di dinding, kami juga akan mengedukasi masyarakat agar menanam tanaman hidroponik di dinding-dinding rumah warga. Selain mendukung  penghijauan, hasil tanaman hidroponik dapat membantu penghasilan warga.

"Kami siap melakukan pendampingan dan pengabdian kepada masyarakat Kampung Kubur. Di samping itu kami juga akan memberikan pelatihan memasak, sehingga warga bisa menghasilkan aneka kuliner. Semoga upaya ini dapat menjadikan Kampung Kubur sebagai lokasi wisata kuliner, sejarah dan asri serta rindang,” ungkapnya.

Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Camat Medan Petisah Agha Novrian, sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak USU, sebab mau bekerjasama dengan Pemko Medan untuk memajukan Kampung Kubur  dan menjadikannya sebagai Kampung Sejahtera.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak USU, karena ingin bersama-sama memajukan Kampung Kubur serta mengubah imagenya yang tadinya buruk menjadi baik. Dengan kerjasama ini keinginan menjadikan Kampung  Kubur sebagai kampung Sejahtera dapat terwujud,” harap Agha.(ds/Lilik)
Komentar Anda

Berita Terkini