Junita Hasugian Laporkan Daman Harefa Atas Tindakan Penghinaan

/

/ Selasa, 13 Agustus 2019 / 19.59 WIB

dailysatu.com - Setelah postingannya viral di media sosial facebook, akhirnya Junita Hasugian, 43 Tahun, melaporkan oknum diduga buruh Pelabuhan Laut Gunungsitoli ke Polres Nias, Sumatera Utara, Selasa (13/8/2019) petang tadi.

Didampingi kuasa hukumnya, Junita memberi keterangan kepada petugas SPKT Polres Nias atas dugaan penghinaan yang dialaminya, Senin (12/8/2019) kemarin malam.

Junita melaporkan Daman Harefa, seseorang yang diduga berprofesi sebagai buruh pelabuhan laut Gunungsitoli. Laporan Junita di tandai dengan Nomor STPLP/252/VIII/2019/NS.

Kepada dailysatu.com, Martin Surianto Buaya SH.MH, Kuasa Hukum, mengatakan kliennya tidak menerima tindakan penghinaan yang dilakukan pelaku saat memberangkatkan keluarganya di Pelabuhan Gunungsitoli.

"Sampai di depan pintu gerbang, buruh pelabuhan mendatangi klien saya menawarkan jasa angkut barang dengan upah Rp. 30.000. Karena tidak punya uang, klien saya menolak dan mengangkat sendiri ke atas kapal.

Sedang mengangkat barang bawaannya, tiba-tiba datang seorang oknum diduga buruh pelabuhan memaki dan mengacam akan memukul Junita dihadapan anak dan keluarganya", papar Martin.

Ironisnya, Martin menyebut bahwa kliennya sempat mengadukan tindakan pelaku ke oknum TNI berseragam lengkap yang kebetulan ada di pintu gerbang. Namun oknum TNI tersebut mengabaikan aduan kliennya.

"Klien saya terauma dan merasa ketakutan atas kejadian yang menimpanya itu, terlebih karena dihadapan anak dan keluarganya. Saya berharap Polres Nias serius menangani kasus ini, agar memberi efek jerah dikemudian hari, ujar Martin.

Sementara dihadapan polisi, Junita mengaku kondisinya tertekan akibat tindakan yang dilakukan pelaku dihadapan umum. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini