Gelar Bakti Sosial, Polres dan Bhayangkari Cabang Pelabuhan Belawan Berbagi Pada Kaum Duafa

/

/ Senin, 12 Agustus 2019 / 22.09 WIB
dailysatu.com - Jajaran Polres dan para pengurus Bhayangkari cabang Polres Pelabuhan Belawan mengadakan giat anjangsana bakti sosial, dengan mengunjungi dan berbagi pada kaum duafa yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, Senin (12/8/2019).

Kegiatan anjangsana tersebut, selain dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH turut juga Ketua Bhayangkari cabang Polres Pelabuhan Belawan Nyonya Henny Ikhwan, PJU Polres Pelabuhan Belawan, Kapolsek se jajaran Polres Pelabuhan Belawan,Personil Polwan,  Ibu-Ibu Bhayangkara cabang Polres Pelabuhan Belawan serta para pengurus Lion Club Angkasa Medan.

Dalam kegiatan tersebut, para rombongan mengunjungi tiga tempat yang berbeda. Pertama rombongan mengunjungi Nek Arbaiyah (102) warga Kampung Nelayan Sebrang, Kelurahan Belawan, Medan Belawan yang mengabdikan dirinya sebagai bidan kampung menolong warga yang hendak melahirkan.

Yang kedua Kek Buyung (70) warga Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan mengabdikan dirinya sebagai pengutip sampah disungai deli dan hidup sebatang karah dirumah yang sangat sederhana.

sedangkan yang ketiga, Kek sampah (71) warga Jalan Rawe 6, Lingkungan 19, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan yang rumahnya baru selesai dibedah oleh Polres Pelabuhan Belawan bersama Lion Club Angkasa Medan.

Terlihat dalam kunjungan bakti sosial ini, Kapolres AKBP Ikhwan SH,MH dan Ketua Bhayangkari Nyonya Henny Ikhwan beserta seluruh rombongan sangat bersahaja dan murah hati. Orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan begitu semangat bercengkrama dengan masyarakat yang ada. Pada kunjungan kali ini, Kapolres AKBP Ikhwan SH,MH dan Nyonya Henny memberikan bantuan sejumlah uang kepada ketiga kaum dhuafa ini.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH kepada wartawan mengatakan, kegiatan anjangsana bakti sosial ini diadakan sebagai wujud kepedulian Polres Pelabuhan Belawan kepada kaum dhuafa yang membutuhkan.

"Kegiatan anjangsana bakti sosial hari ini dilakukan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 dan merayakan hari jadi Polwan serta hari Bhayangkari. Apa yang kita lakukan hari ini sebagai bentuk kepedulian jajaran Polres serta Bhayangkari cabang Polres Pelabuhan Belawan, untuk saling berbagi kepada sesama. Dengan bakti sosial ini kita harap dapat meringankan sedikit meringankan beban saudara- saudara kita,"ucap Kapolres.

Lebih lanjut diucapkan Kapolres AKBP Ikhwan SH,MH para saudara kita yang dibantu pada hari ini adalah para pejuang yang hidup dan bertahan untuk hidup dari penghasilan yang seadanya.

"Coba kita lihat orang tua yang kita beri bantuan pada hari ini, adalah orang-orang yang sungguh besar pengabdian dan pengorbanannya. Seperti Nek Arbaiyah yang selama hidupnya mengabdi sebagai bidan kampung menolong para ibu yang mau melahirkan, jadi apa yang kita berikan hari ini tidak sebanding dengan apa yang mereka rasakan dan hadapi untuk hidup sehari-hari,"cetus orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini.

"Saya dan jajaran di Polres Pelabuhan Belawan akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat, sehingga masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan merasa nyaman, aman dan tentram,"tambah Kapolres.

Hal senada juga diucapkan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pelabuhan Belawan Nyonya Henny Ikhwan saat diwawancarai sejumlah wartawan."Kegiatan hari ini, wujud kepedulian jajaran Bhayangkara Cabang Polres Pelabuhan Belawan untuk saling berbagi kepada kaum dhuafa. Apa yang diberikan hari ini.Sumbangan dari para anggota Bhayangkari Cabang Polres Belawan,"tandas Nyonya Henny Ikhwan.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini