FPL Diharapkan Semakin Membuat Masyarakat Medan Mencintai Kearifan Lokal

/

/ Senin, 05 Agustus 2019 / 07.55 WIB

dailysatu.com - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengaku senang atas tingginya antusias warga Kota Medan menghadiri Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (3/8). 

Terbukti sejak siang hingga malam hari, lapangan bersejarah sekaligus Titik 0 Kota Medan itu dipenuhi masyarakat.

Oleh karenanya melalui perhelatan FPL, diharapkan  warga semakin mengenal lebih jauh dan mencintai budaya dan kearifan lokal yang dimiliki Kota Medan. Dengan demikian seluruh kekayaan budaya yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara dapat tetap terjaga kelestariannya.

Penilaian ini disampaikan Wali Kota setelah hadir langsung sejak siang sampai malam hari mengikuti seluruh rangkaian FPL 2019 digelar.
           
"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga acara hari ini dapat berjalan lancar dan meriah. Ucapan terima kasih juga secara khusus saya tujukkan kepada warga Kota Medan karena telah mendukung FPL 2019. Semoga semangat kehadiran kita selaras pula dengan semangat kita untuk senantiasa melakukan dan memberikan yang terbaik bagi Medan Rumah Kita," kata Wali Kota.
           
Di hadapan ribuan warga yang hadir, Wali Kota selanjutnya mengajak agar seluruh warga senantiasa merawat serta menjaga setiap kebudayaan yang dimiliki. Terlebih, kepada kaum muda agar tetap bangga atas keanekaragaman budaya Indonesia. Dengan demikian, nilai budaya yang sarat akan sejarah tersebut tidak lekang tergerus kemajuan zaman.
           
"Hari ini ingatakan kita dibangkitkan kembali pada berbagai kebudayaan asli Indonesia yang kita miliki. Suatu kebanggan bagi kita, khususnya warga Kota Medan memiliki keanekaragaman budaya sehingga menjadi kota multikultural dan disebut sebagai miniaturnya Indonesia. Semoga, kegiatan ini lebih menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian kita terhadap budaya sebagai suatu harta yang bisa kita banggakan pada dunia," ungkapnya.(ds/lilik)
Komentar Anda

Berita Terkini