Eldin ngaku siap dukung sosok yang mampu bangun Medan

/

/ Rabu, 07 Agustus 2019 / 13.07 WIB

dailysatu.com- "Sudah selesai la, sudah saatnya sosok-sosok baru untuk maju di Pilkada mendatang.Dan saya sudah tidak berambisi lagi untuk ikut Pilkada, " kata Walikota Medan, Dzulmi Eldin saat disapa di kawasan Jalan Keuskupan Agung, Medan, Rabu (7/8).

Jika ada sosok baru yang mampu membangun Medan ke depan."Kita harus dukung bersama,"katanya lagi sambil tersenyum kepada wartawan saat itu.

Eldin berharap sosok baru ini memiliki komitmen untuk membenahi Kota Medan. "Jangan hanya gagah gagahan saja. Mau maju, harus yang memiliki kapasitas untuk menjembatani berbagai hal terkait kewenangan antara pusat dan daerah dalam membenahi Kota Medan," tuturnya.

Dia mengungkapkan, selama ini dirinya sudah berusaha untuk membenahi seluruh persoalan yang ada di Kota Medan. Tetapi, usahanya selalu terbentur  batasan kewenangan yang dimiliki oleh seorang Walikota. Sehingga terkendala dalam menuntaskan seluruh persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Soal banjir misalnya, kita sudah melakukan pengorekan namun ada pendangkalan sungai. Itu pengelolaannya lintas kewenangan, begitu juga soal anggaran," terang dia.


Karenanya, Eldin berharap sosok baru Walikota Medan nantinya, bisa menjembatani kewenangan ini.

"Yang penting kalau dia bisa punya komitmen menanamkan dalam dirinya untuk membenahi Kota Medan ini, yang menjadi kendala bagi saya ini," tandasnya.(ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini