DPD Partai Golkar Sumut Sembelih 15 Ekor Hewan Qurban

/

/ Senin, 12 Agustus 2019 / 10.51 WIB

dailysatu.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Sumatera Utara, melakukan pemyembelihan 15 hewan Qurban berupa lembu yang dilaksanakan di Jalan Pinang Baris Gg Langgar, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Senin (12/08/2019).

Prosesi penyembelihan hewan qurban dihadiri Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Dr.H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S.Si., MT didampingi Ketua Panitia Indra Alamsyah, SH, Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan H.Ilhamsyah SH yang juga Sekretaris Panitia, serta sejumlah pengurus, serta fungsionaris dan kader Partai Golkar.

Dalam kesempatan tersebut, Doli mengatakan, pelaksanaan Qurban DPD Golkar Sumut dilakukan rutin setiap tahun, sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT.

"Hari ini, kita menyembelih 15 ekor lembu, penyembelihan hewan qurban ini kita maknai sebagai bentuk kepatuhan dan ketaatan," jelas Doli kepada wartawan.

Diungkapkannya, dengan Idul Adha ini kita refleksikan sebagai satu bentuk kepatuhan menjalankan perintah dari Allah SWT dan rasulnya, sekaligus untuk berbagai kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Dengan berqurban ini, kita juga jadikan sebagai momentum berbagi dengan masyarakat khususnya mereka yang tidak mampu," jelasnya.

Partai Golkar juga memaknai qurban pada tahun ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan partai Golkar dalam pelaksanaan pemilu dimana di tingkat nasional mendapat kepercayaan dari masyarakat.

"Kita juga menjadikan pelaksanaan qurban pada tahun ini sebagai rasa syukur dimana belum lama ini kita berjuang mengikuti pemilu dan secara nasional ini masih mendapat kepercayaan masyarakat, dan hal ini kita patut kita syukuri," ucapnya.

Terpisah, Ketua Panitia penyembelihan Qurban DPD Golkar Sumut, Indra Alamsyah mengatakan, untuk tahun 2019 ini DPD melakukan penyembelihan 15 ekor lembu dari para pengurus DPD Provinsi, Serta DPD Kabupaten/Kota.

"Hewan Qurban pada tahun ini dari Ketua Partai Golkar Sumut, Muthia Hafid, Ngogesa Sitepu, Syarfi Hutahuruk, Wagub Musa Rajeckshah, Walikota Medan HT. Dzulmi Ekdin, Fraksi DPRD Sumut, Mantan Sekretaris Fraksi Hardi Mulyono, kemudian dari pengurus DPD Kabupaten/Kita serta sejumlah anggota DPRD terpilih seperti Akbar Himawan Bukhari, Syamsul Komar,Didi Tahir, Irham Buana Nasution serta kader lainnya yang tidak bisa kami sebut satu persatu," jelasnya.

Indra juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan penyembelihan qurban DPD Partai Golkar Sumut.(ds/romisyah
Komentar Anda

Berita Terkini