Bupati Shalat Ied bersama ribuan masyarakat Labura

/

/ Minggu, 11 Agustus 2019 / 16.39 WIB
Bupati H.Kharuddin Syah didampingi Wabup H.Dwi Prantara MM dalam shaf menanti sholat idul Adha.


dailysatu.com-Pelaksanakan sholat Idul Adha 1440 H yang biasanya dilaksanakan di Masjid Raya Al Aman Aekkanopan dan untuk saat ini dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Polsek Kualuh Hulu, bertindak sebagai Khatib Al Ustad Nurul Ikhsan Sitorus, SH,MH dari Kisaran dan Imam Al Hafiz Ustad H.Ifdarsyam Ritonga, Lc,MA imam besar Masjid Raya Al Aman Aekkanopan Minggu (11/8/2019).

Bupati Labura H.Kharuddin Syah SE dalam sambutannya di depan ribuan jamaah sholat ied menyampaikan, mari kita doakan seluruh jamaah haji kita, khususnya jamaah haji dari Kab.Labura senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat dan dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, rukun dan wajibnya dengan baik tanpa ada halangan yang berat, "pintanya.

Bupati Labura H.Kharuddin Syah SE saat memberikan sambutan nya.



Pada bagian lain Bupati juga menghimbau umat Islam agar dapat memanfaat kan momentum Idul Adha untuk mencontoh perilaku yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim AS dan putra nya Ismail AS dalam rangka memenuhi perintah Allah SWT.


Tahun ini jamaah haji Kab Labura yang berangkat melaksanakan haji sebanyak 288 orang, termasuk 2 orang petugas tim TPHD dan 1 orang Tim TKHD, dan mari kita doa kan agar bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok jauh dari bala dan menjadikan Kab.Labura baldatun Thoyyibatun waghoffun ghofur.


Pada hari yang mulia ini banyak masyarakat yang memberi dan menerima daging Qurban, atas nama Pemkab Labura mengucapkan terima kasih kepada ASN Pemkab Labura yang hari ini dapat melaksanakan Qurban dengan jumlah 25 ekor lembu yang di serahkan ke seluruh masjid yang ada di Kab Labura untuk diberikan ke warga penerima qurban di masjid nya masing masing," ucap Bupati"



Al Ustad Nurul Ikhsan dalam isi Khutbah nya menyampaikan rangkaian rukun dan wajib haji serta membahas prosesi pendidikan akhlak manusia.

Al ustad mengajak jamaah sholat ied untuk dapat merobah akhlak nya dari kebiasaan yang buruk menuju kejalan yang lebih baik lagi sehingga kita menjadi manusia yang taat.

Muslim sejati rela berkorban demi menebus kemerdekaan.


Tampak hadir dalam sholat Idul Fitri 1440 H, yang pertama kali dilaksanakan di lapangan Polsek Kualuh Hulu usai pemekaran Kab.Labura yakni Wakil Bupati Labura H.Dwi Prantara MM, Staf Ahli Sukisman, Asisten I Pemkab Labura Nur Rahman, Ketua IPHI Labura H.Tohari Hartono, Camat Kualuh Hulu, Kapolsek, Danramil dan sejumlah OPD Pemkab Labura,- (ds/din hsb)







Komentar Anda

Berita Terkini