Begini Suasana Malam Takbiran Idhul Adha di Asahan

/

/ Minggu, 11 Agustus 2019 / 08.40 WIB

dailysatu.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan gelar kegiatan Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada hari Minggu 11 Agustus 2019 di Halaman Kantor Bupati Asahan, dengan melepas 73 mobil pawai takbiran yang diikuti oleh Instansi Vertikal, OPD, BUMD dan Masyarakat, Sabtu (10/08).


Pada Bimbingan dan Arahan Plt Bupati Asahan H. Surya B.Sc menyampaikan nasehat tentang amanah dan semua hal yang kita miliki agar selalu mensyukuri dan ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Baik harta, Keluarga, Pangkat, Derajat, dan semua yang kita rasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah yang harus kita syukuri dan kita gunakan sesuai dengan ajaran agama,” ujarnya.


H. Surya juga mengatakan, dalam kaitan itu saya percaya bahwa umat islam di Kabupaten Asahan tentu tidak hanya memaknai Hari Raya Idul Adha sebatas makna saja.


“Akan tetapi lebih dari itu, pada hakitnya ada makna filosofis yang perlu kita gali di balik hari raya ini. Di hari raya ini ada 4 (empat) peristiwa yang penting di antaranya, Ibadah Haji, Puasa Arafah, Shalat hari raya idul Adha dan Ibadah Qurban,” kata Plt Bupati H. Surya B.Sc.


Sebelum melaksanakan pawai takbir, H.Surya Bsc bersama dengan Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Kakankemenag Kab. Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq Kab. Asahan, Ketua FKUB Kab. Asahan, OPD, Camat dan para tamu undangan melakukan buka puasa bersama di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.


Sementara itu, diakhir kegiatan Al’ustadz H. Salman Abdullah Tanjung Lc. MA, dalam tausiyah menyampaikan bahwa pada hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini.

“Marilah kita memperkuat ikatan ukhuwa islamia, sehingga kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan di Negara yang kita cintai ini khususnya Kabupaten Asahan,” tutupnya.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini