Bangunan Dijlur Hijau di Batangkuis Ditertibkan

/

/ Kamis, 08 Agustus 2019 / 15.25 WIB

dailysatu.com - Sejumlah bangunan bermasalah terutama tidak mempunyai IMB menjadi sasaran operasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DeliSerdang.Terlebih bangunan yang berada di jalur hijau dan dan tanah milik Pemkab Deliserdang.

Pantauan dailysatu.com, di lokasi penertibansebelum melakukan pembongkaran Camat Batang Kuis Marjuki S. Sos ,Danramil, Bhabinkamtibmas, Kabid Gakda Satpol PP Deliserdang, membacakan berita acara Pembongkaran yang di bacakan oleh Kasi Terantip Kecamatan Batang Kuis.

Terlihat Bangunan kios dengan
satu pintu tersebut berdiri di atas tanah milik Pemkab Deliserdang dan termasuk jalur hijau yang tidak boleh ada bangunan di atasnya, setibanya di lokasi Tim Terpadu Penertiban Bangunan Liar dari Satpol PP Deliserdang langsung merobohkan bangunan tersebut.



Tindakan Ini dilaksanakan sesuai ketentuan Pasal 31 ayat ( 1) Perda Kabupaten Deli Serdang Nomor 6 Tahun 2011 tentang perizinan tertentu.

Camat Batang Kuis, Marjuki mengungkapkan rencana penertiban yang akan dilakukan terhadap beberapa bangunan liar yang berdiri di atas lahan jalur hijau atau rest area yakni bangunan - bangunan yang berada di Jalan Arteri Simpang Bandar Kualanamu, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis ini.

Camat juga menambahkan pihaknya juga akan melakukan penertiban pada bangunan atau kios tempat berjualan yang sengaja dibangun di atas parit atau aliran drainase dan diatas jalur hijau , di lokasi pembongkaran juga terlihat pengamanan jalan dari Dishub Pemkab Deliserdang dan Satlantas Polsek Batang Kuis. ( ds/juni )
Komentar Anda

Berita Terkini