3 Cara Tingkatkan Kualitas Data BPS di Gunungsitoli

/

/ Kamis, 01 Agustus 2019 / 13.14 WIB
dailysatu.com - Walikota Gunungsiotli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Gunungsitoli, Rabu (31/7/2019).

FGD bertujuan meningkatkan kualitas serta publikasi data Kota Gunungsitoli yang akurat. Maka tahapan pertama dengan mengevaluasi data masuk atau belum ke sistem BPS Kota Gunungsitoli.

Dalam arahannya, Walikota mengatakan bahwa keberhasilan penyusunan data sektoral yang akurat ditentukan dari niat, tekad, dan kesungguhan stackholder yang ada, khusunya BPS.

Menurutnya, ada tiga cara utama dari lakukan agar kualitas data Kota Gunungsitoli tetap terjaga, yaitu

1. Setiap Perangkat Daerah diharapkan dapat pro-aktif dalam memberikan data yang berkualitas dan tepat waktu.

2. Demikian dengan instansi sektoral, perlu adanya konfirmasi kepada BPS Kota Gunungsitoli jika ada tabel isian kurang jelas, dan.

3. Kota Gunungsitoli dalam angka tetap di rilis tertanggal 16 Agustus 2019. Untuk itu, setelah FGD diharapkan data final dan akurat langsung diserahkan ke BPS Kota Gunungsitoli", kata Walikota.

Dari pantauan dailysatu.com, turut hadir dalam FDD Kepala BPS Kota Gunungsitoli, Unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah Kota Gunungsitoli, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMN/BUMD Se-Kota Gunungsitoli. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini