17 Tim OPD Ikut Kompetisi Sepak Bola HUT Kota Medan

/

/ Sabtu, 03 Agustus 2019 / 15.09 WIB

dailysatu.com -  Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi membuka Kompetisi Sepakbola Antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 2019 di Stadion Teladan Medan, Jumat (2/8/2019). 

Sebanyak 17 tim mengikuti kompetisi, yang dapat gelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-429 Kota Medan sekaligus memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Medan.

Kompetisi direncanakan berlangsung selama sepekan penuh, dan seluruh tim  selanjutnya dibagi dalam 4 grup. Selain penendangan bola yang dilakukan Wali Kota, kompetisi juga dibuka dengan pertandingan perdana yang mempertemukan Dinas Pendidikan Kota Medan dengan PD Pasar. Pertandingan partai pembuka ini disaksikan ratusan suporter dari kedua OPD yang menangani masalah pendidikan dan pasar di Kota Medan tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota mengatakan, sangat mengapresiasi digelarnya Kompetisi Sepakbola Antar OPD tersebut. Sebab, kegiatan  itu dinilai sangat positif bagi para Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk mengisi waktu luang dengan menyalurkan kegemaran bermain sepakbola.

"Disamping itu yang tidak kalah pentingnya, kompetisi ini kita harapkan dapat menumbuhkembangkan semangat jiwa kebersamaan, kekompakan serta silaturahmi antar OPD di Kota Medan yang kita cintai ini," harapnya.

Di kesempatan itu, Wakil Wali kota juga mengingatkan, seluruh tim yang mengikuti kompetisi harus menunjukkan untuk menunjukkan sportivitas olahraga sejati dengan cara menghargai keunggulan lawan dan menghormati kekalahan lawan.

“Saya yakin seluruh OPD yang bertanding dalam kompetisi ini mampu menujukkan pertandingan sejati dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,”  ungkapnya.

Selain Wakil Wali Kota, pembukaan kompetisi juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan sekaligus Ketua Askot PSSI Kota Medan H Iswanda Nanda Ramli, Kadispora Kota Medan Syahrul Rambe, Ketua KONI Kota Medan Edi H Sibarani, pimpinan OPD serta camat dan lurah se-Kota Medan. (ds/lilik)
Komentar Anda

Berita Terkini