Walikota : Kesejahtraan Lansia di Medan Terus Ditingkatkan

/

/ Rabu, 31 Juli 2019 / 15.51 WIB
dailysatu.com - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin SMSi MH mengatakan, Pemko Medan akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, khususnya para lanjut usia (lansia) yang ada di Kota Medan agar mereka dapat tetap diberdayakan dalam setiap gerak pembangunan dengan memperhatikan fungsi-fungsi kearifan, keahlian, keterampilan dan pengalaman yang dimiliki masing-masing individu sesaui dengan usia dan kondisi fisiknya.

“Pemberdayaan para lansia ini perlu dilakukan agar mereka di usia  menjelang senja masih bisa berkarya, berusaha berkreasi , berguna dan berkualitas di lingkungan masing-masing,”kata Wali Kota diwakili Kabag Sosial dan Pendidikan (Sospen) Setdako Medan Khoiruddin Rangkuti ketika menghadiri acara peringatan Hari Lansia 2019 di Hotel Soechi Medan, Rabu (31/7/2019).

Melalui peringatan Hari Lansia ini, Wali Kota  mengajak semua untuk bisa mencintai para lansia, terkhusus yang ada di Kota Medan. Kemudian senantiasa memberikan kesempatan dan peran kepada kaum lansia. Sebab, banyak para lansia di tengah masyarakat yang masih potensial dan produktif.

Selanjutnya Wali Kota lebih jauh memaparkan, ada 5 hal harus dilakukan guna menciptakan  suasana yang mendukung terjadinuya perubahan dan perilaku lansia untuk tetap sehat dan produktif. Selain  mempromosikan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, juga menciptakan lingkungan ramah lansia yang mendorong kesehatan dan partisipasi aktif lansia.

“Melalui momentum peringatan Hari Lansia 2019, saya mengajak seluruh jajaran Pemko Medan serta seluruh komponen masyarakat untuk betul-betul menghadirkan good society. Insya Allah Kota Medan akan memiliki peradaban mulia,”ungkapnya. 

Sebelumnya, Ketua Lembaga  Lansia Indonesia  (LLI) Kota Medan Drs Khairil Anwar, berharap agar kaum lansia  senantiasa optimis dengan pengalaman dan keprofesionalan yang dimiliki masing-masing. Di samping itu juga harus dapat menjadikan diri tetap sehat dan bugar tanpa ada rasa benci sedikit kepada siapa pun. (ds/lilik) 
Komentar Anda

Berita Terkini