Taman Pusat Pasar Kerap Dijadikan Areal Edukasi

/

/ Selasa, 30 Juli 2019 / 18.18 WIB

dailysatu.com-Kepala Pasar Pusat Pasar Kota Medan, Idham Saudi menerangkan, tiga taman yang berada di areal Pasar Pusat Pasar kerap dijadikan sebagai lokasi untuk kegiatan seminar yang mengedukasi masyarakat, khususnya pedagang dan pembeli terkait perindustrian dan perdagangan.


"Areal taman kita luasnya 8x10 meter. Hampir setiap tahun, taman ini dijadikan tempat seminar dan edukasi oleh pihak-pihak terkait kepada pedagang dan pembeli," ungkap Idham kepada wartawan, Selasa (30/7).


Salah satunya, sambung Idham, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara menggelar 'Edukasi Konsumen Cerdas' di taman I Pasar Pusat Pasar, siang tadi. Selain edukasi konsumen, juga dilakukan sosialisasi Tertib Tera Ukur oleh Dinas Perdagangan Medan.


"Tadi, baru saja dilakukan sosialiasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Utara. Narasumber diantaranya, Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Pak Damikrot, Balai POM, dan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen," urainya.


Direktur Utama PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya, memastikan, kegiatan yang digelar di taman tersebut tidak mengganggu aktifitas jual-beli yang dilakukan para pedagang. Dia berkeyakinan, dengan memanfaatkan fasilitas tersebut, masyarakat khususnya pembeli dan pedagang dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang terbaru.


"Jadi, melalui kegiatan di taman, dapat langsung didengar dan dirasakan masyarakat. Mereka bisa mendapat pengetahuan tentang regulasi baru dibuat maupun di sosialisasikan," tambah Rusdi, seraya menambahkan taman tersebut merupakan fasilitas umum berupa ruang terbuka (void) yang dapat dimanfaatkan pada waktu-waktu tertentu. (ds/romisyah)



Komentar Anda

Berita Terkini